Harga Yamaha X-Ride 125 Blue Core 2017

Harga Yamaha X-Ride 125 Terbaru 2017 - Untuk kesekian kalinya, Yamaha mengejutkan penggiat otomotif melalui produk-produk motor terbaru dengan kualitas yang tak bisa dipandang sebelah mata oleh siapapun. Kali ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memperkenalkan Yamaha X-Ride 125. Motor ini tergolong dalam golongan motor skuter matik yang merupakan motor hasil upgrade dari Yamaha X Ride versi sebelumnya.

Harga Yamaha X-Ride
Yamaha X-Ride

Sang adik Yamaha X-Ride menggunakan mesin dengan kubikasi 110 cc. Nah, untuk kakaknya ini, sudah menggunakan mesin dengan kubikasi 125 cc. Pembaruan kali ini bertujuan untuk menciptakan produk baru dengan mutu yang lebih dari generasi sebelumnya. Tak bisa disangkal juga, Faktor yang mendukung pembaruan ini juga dikarenakan perusahaan otomotif raksasa ini juga ingin ambil adil dalam persaingan sengit motor skutik bermesin 125 cc, Mereka tak mau kalah dengan musuh-musuh bebuyutan yang selalu saja meramaikan pasar otomotif dengan motor yang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Peningkatan Spesifikasi dan kenyamanan pun tak luput menjadi hal yang diperhatikan dalam perancangan Motor Yamaha X-Ride 125 ini. Segala aspek dipertimbangkan untuk menjadikan motor ini memiliki kualitas mutu yang baik. Apalagi teknologi-teknologi modern yang diterapkan dalam motor ini, bikin Yamaha X-Ride menjadi motor skuter canggih. Penasaran bagaimana spesifikasi yang dibawakannya? Yuk simak ulasannya.

Review Yamaha X-Ride

Desain

Motor Skutik dengan mengusung konsep "Advanture" Membuatnya memiliki desain bodi yang berbeda dengan motor matik biasanya. Desain bodi Yamaha X-Ride bisa dibilang keren, tampilannya yang tampak tegas menjadi daya tarik tersendiri. Dari bagian depan, kira bisa menemukan kepala dengan headlamp yang cantik. Headlamp ini bertipe LED jadi buat kamu yang suka berpetualang saat malam hari dengan motor ini jangan kwatir, pasalnya karena memiliki lampu LED maka bakalan bisa menerangi jalan sepanjang perjalanan. Kemudian bagian samping yang gak terlalu neko-neko malah terlihat sangat ramping. Lalu pada bagian tempat duduk, kalian akan menemukan tempat duduk yang rata hingga belakang. Dibawah tempat duduk terdapat jok untuk menyimpan barang bawaan kalian, Disana kelihatannya cukup luas hingga helm pun dapat dimasukkan kedalamnya.

Baca Juga : Harga Yamaha YZF R6

Disamping jok terdapat ruang untuk bahan bakar. Tangki tersebut mampu dipenuhi dengan bahan bakar sebanyak 4,2 Liter. Tak perlu cemas, Yamaha X-Ride ini sudah terkenal ke iritannya loh, hal itu tidak lepas dari dukungan teknologi fuel injection yang tertanam idalamnya.

Review Yamaha X-Ride
Yamaha X-Ride

Tak kalah menarinya, Yamaha X-Ride memiliki tubuh berdimendi Panjang 1860 mm x Lebar 740 mm x Tinggi 1070 mm dan bobot sekitar 98 kg membuatnya menjadi motor matik skutik yang sangat mudah untuk dikendalikan oleh siapapun, Apalagi mengingat bentuk tubuh yang ideal tersebut.

Suspensi

Yamaha X-Ride dirangkai dengan rangka kokoh bertipe Underbone dengan mengandalkan suspensi depan Teleskopik sementara suspensi belakang menggunakan suspensi Unit Swing. Dengan demikian tak perlu lagi untuk membaawa motor petualang ini menjelajahi medan-medan yang menantang. Pasalnya dengan kedua suspensi tersebut membuatnya mampu meredam berbagai getaran yang ditimbulkan karena mengendarai di medan sulit.
Sementara itu Yamaha X-Ride juga sudah dibekali dengan Velg racing 14 inci untuk kedua bannya. Sedangkan bannya sendiri dua-duanya sudah mengenakan ban bertipe tubeless dengan ukuran ban depan 80/80-14M/C 43P dan ban belakang berukuran 100/70-14M/C 51P.

Mesin

Beralih ke sektor paling intim. Yamaha X-Ride memiliki mesin bertipe SOHC dengan satu silinder berkapasitas 125 cc. Dengan perbandingan kompresi 9,5:1 membuatnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 7kW per 8000 rpm sedangkan torsi 9,6 per 5500 rpm. Dibantu teknologi terbaru Fuel Injection membuat pengendara mampu melewati medan berat dan jauh sekalipun tanpa mikir buat berhenti beli bensin.

Spesifikasi Yamaha X-Ride
Yamaha X-Ride


Untuk dapat menyalakan motor ini, kalian dapat menggunakan Electric starter. Sedangkan untuk jaga-jaga apabila elactric starter tidak berfungsi maka yamaha membekali Yamaha X-Ride dengan kick starter. Kemudian, sama halnya motior matik pada umumnya, motor ini juga sudah menggunakan sistem transmisi otomatis sehingga tak perlu repot-repot lagi dalam hal pergantian gigi.

Fitur

Yuk bahas fitur-fiturnya. Selain memiliki desain bodi yang menarik calon pembeli, ternyata juga memiliki fitur yang juga gak kalah menarinya. Motor Yamaha X-Ride memiliki berbagai macam fitur, dari fitur kenyamanan yang diberikan seperti pada tempat duduk yang empuk, posisi mengemudi yang ideal sehingga tidak mudah cepat lelah dalam perjalanan, Kemudian dilengkapi dengan dua rem yang dua-duanya berjenis rem Disc yang mampu membuat pengereman lebih baik, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan siapapun.

Baca Juga : Harga Yamaha Vixion 2017

Sementara itu ada fitur Eco indokator, fitur ini diharapkan mampu berguna untuk pilihan berkendara menjadi semakin irit serta ekonomis.

Spesifikasi Yamaha Xride
Desain Bodi
Panjang
1860 mm
Lebar
740 mm
Tinggi
1070 mm
Jarak Sumbu Roda
1260 mm
Jarak Terendah
135 mm
Berat
98 kg
Kapasitas Tangki
4.2 L
Tinggi Jok
760 mm

Mesin
Tipe Mesin
4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Angin, Bluecore
Kapasitas
125 cc
Starter
Electric Starter & kick starter
Susunan Silinder
Cylinder Tunggal
Diameter x Langkah
52,4 x 57,9 mm
Rasio Kompresi
9,5 : 1
Tenaga Maksimal
7,0 Kw / 8000 rpm
Torsi Maksimal
9,6 N.m / 5500 rpm
Transmisi
Full Automatic
Kopling
Dry Centrifugal Clucth
Sistem Pelumasan
Wet sump
Kapasitas Oli Mesin
Total : 0,84 L ; Berkala : 0,80 L ; Ganti Filter Oli : 0,80 L
Sistem Bahan Bakar
Fuel Injection

Suspensi  Dan Pengereman
Tipe Rangka
Underbone
Suspensi Depan
Teleskopik
Suspensi Belakang
Unit Swing
Ban Depan
80/80-14M/C 43P Tubeless
Ban Belakang
100/70-14M/C 51P Tubeless
Rem Depan
Disc
Rem Belakang
Drum

Harga Yamaha Xride
Baru
Rp 17.250.000




Yamaha X-Ride, Motor petualang dengan segala fiur-fitur yang melekat padanya ini ternyata memiliki harga yang sangat terjangkau. Motor skutik ini dibanderol dengan harga Rp 17.250.000. Cukup murah bukan?

Penting diketahui bahwa, harga tersebut harga OTR jakarta, sehingga sangat mungkin jika harga Yamaha X-Ride di dealer daerah kalian harganya berbeda.

Motor ini tersedia dalam tiga varian warna yang berbeda meliputi Explorer Green, Passion Res dan Tought Black. Ketiga warna tersebut sangat menarik. Apa pilihan warnamu?

Sobat otomotif, seperti itulah Motor Yamaha X-Ride dan fitur-fitur canggih yang diusungnya. Semoga  ulasan diatas membantu teman-teman.

No comments:

Post a Comment