Harga Motor Vega R New 110 CC dan Review

Harga Motor Vega R New 110 CC dan  Review - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada tahun 2005 lalu menghadirkan motor dengan tipe motor bebek dengan megadopsi mesing yang memiliki kubikasi sebesar 110 cc. Tidak lain adalah Yamaha Vega R New. Motor ini terakhir diproduksi pada tahun 2008 tiga tahun tepat setelah peluncuran pertama dipasaran.
Harga Motor Vega R New 110 CC dan Review
Vega R New

Sekilas mengenai sejarah yamaha vega yang dipasarkan di indonesia. Motor yamaha vega memiliki enam generasi, terhitung hingga penghujung tahun 2017 ini.
Berikut adalah diskripsi lengkapnya :

1. Generasi I Diproduksi 2001 - 2003 (Yamaha Vega)
2. Generasi II Diproduksi 2003 - 2005 (Yamaha Vega R)
3. Generasi III Diproduksi 2005 - 2008 (Yamaha Vega New R)
4. Generasi IV Diproduksi 2008 - 2013 (Yamaha Vega ZR)
5. Generasi V Diproduksi 2013 - Sekarang (Yamaha Vega RR)
6. Henerasi VI Diproduksi 2013 - Sekarang (Yamaha Vega Force)

Seperti penjabaran diatas, maka Yamaha Vega new R masuk dalam generasi ketiga dalam berbagai generasi yang telah dihadirkan oleh pabrikan yamaha. Dengan demikian, motor ini sudah tidak terdapat lagi dipasaran untuk kondisi barunya. Hanya ada kondisi bekas.

Untuk masalah harga kami tidak dapat memberikan gambaran kondisi bekasnya. Karena itu tergantung pada kondisi motor saat dijual dan faktor yang mempengaruhi harga lain seperti penjualnya. Maka dari itu harga bekas Yanaha Vega R New ini sangat beragam sekali, Maka dari itu anda jika ingin membeli motor dalam keadaan bekas sebisa mungkin untuk berkomunikasi dengan teman-teman yang yang mengerti mengenai dunia otomotif, Mintalah saran supaya nanti saat membeli tidak merasa dirugikan.

Tapi kami disini hanya mejelaskan mengenai review dan spesifikasi dari yamaha vega r new, yuk langsung saja simak review singkatnya sebagai berikut.

Review Vega R New

Desain

Motor bebek Yamaha Vega R New ini memiliki bentuk body yang cukup mungil dengan dimensi 1.890 mm Panjang x 675 Lebar x 1.030 Tinggi. Namun dengan ukuran badan yang mungil tersebut membuatnya menyalip dengan mudah kendaraa yang berada didipannya. Selain itu apabila masuk ke jalan atau gang yang sempit sepertinya motor bebek ini bisa menjadi andalan, ditambah lagi dengan bobot seberat 99 kg membuatnya udah untuk dikendalikan.

Baca Juga : Harga Honda Kirana

Ciri khas motor bebek menempel dengan pasnya pada Yamaha Vega R New ini, pada bagian depan di sisi kanan kiri terlihat sayap yang mejadi bagian khas motor bebek. Lalu di bagian atasnya terdapat lampu utama namun belum menggunakan LED, disamping kedua sisinya juga dihiasai dengan lampu sein yang dengan pasnya menempati ruang tersebut.

Pada bagian panel speedometer dilengkapi dengan indikator kecepatan yang saat itu sedang ditempuh, indikator lampu utama dan sein, serta indikator bahan bakar. Akan tetapi, pada bagian ini tidak ditambahkan indikator Gigi yang sedang dikendarai. Sehingg pengguna hanya dapat menggunakan feelinguntuk mengetahui saat berkendara sedang menggunakan gigi berapa.

Bagian Velg masih menggunakan velg jenis jari jari bukan velg racing sehingga dalam pembersihannya menjadi lebih susah. Menggunakan ban depan 70/90 dan ban belakang 80/90, cukup bagus untuk berkendara dalam kecepatan normal.

Mesin

Motor Yamaha Vega R New mengandalkan mesin 4 Tak SOHC berpendingin udara untuk menempuh setiap jalanan yang dilewatinya.  Mesin tersebut memiliki kaasitas kubikasi sebesar 110 cc dengan perbandingan komperesi mencapai 9,30 : 1. Tah heran yamaha vega r new ini menjadi motor yang irit bahan bakar. Ditambah lagi dengan kapasitas maksimal untuk menampung bahan bakar yang dapat menampung bahan bakar sebanyak 4,2 liter menjadikan pengemudi tenang saat melakukan perjalanan jauh tanpa harus sering-sering mampir ke pom bensin untuk sekedar mengisi bahan bakar.
Harga Motor Vega R New 110 CC dan Review
Vega R New

Dengan mesin 110 cc dapat menghasilkan daya sebesar 6.6 kW pada putaran 8000 rpm sedangkan torsinya mencapai 9.0 Nm pada 5000 rpm. Jenis transmisi perpindahan antara gigi tipe manual dengan 4 Kecepatan (N - 1 - 2  - 3 - 4 - 4 - N). Pada bagian starter motor yamaha vega r new bisa menggunakan starter electrik serta kick starter.

Spesifikasi Mio Soul 2009

Rangka dan Suspensi
Tipe Rangka
Steel Tube Underbone
Tipe Suspensi Depan
Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang
Suspensi Ganda
Tipe Rem Depan
Cakram Hidrolik
Tipe Rem Belakang
Tromol
Ukuran Ban Depan
70/90 – 17 38P
Ukuran Ban Belakang
80/90 – 17 38P
Desain Bodi
Panjang x Lebar x Tinggi
1.890 mm x 675 mm x 1.030 mm
Jarak Sumbu
1,195 mm
Jarak Terendah Ke Tanah
135 mm
Berat Kosong
99 kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
4.2 Liter
Mesin
Jenis Mesin
4 Tak, SOHC, Berpendingin udara
Kapasitas Mesin
110 cc
Kompresi
9,30 : 1
Daya Maksimal
6.6 kw per putaran 8.000 rpm
Torsi Maksimal
9.0 Nm per putaran 5.000 rpm
Transmisi
Manual, 4 Percepatan
Silinder
Tunggal
Sistem Starter
Electric dan Kick
Kelistrikan dan Busi
Sistem Pengapian
DC CDI
Tipe Battery
YB5L-B/GM5Z-3B
Tipe Busi
NGK/C6HSA

Itulah review dan spesifikasi singkat mengenai Yamaha Vega R New. Semoga dapat membantu.

No comments:

Post a Comment