Harga Motor Yamaha Mio Soul 2009 Spesifikasi dan Review

Harga Motor Mio Soul 2009 Spesifikasi dan Review - Mio soul merupakan motor besutan yamaha, Hadirnya motor mio soul ini menggantikan generasi sebelumnya yaitu "Yamaha Mio" . Sebagai generasi penerus tentunya memiliki keunggulan-keunggulan yang tidak didapatkan pada motor sebelumnya. Dan ya, benar sekali untuk motor mio soul ini juga memiliki keunggulan yang tidak terdapat pada motor generasi sebelumnya.

Meski untuk mio soul ini tidak memiliki peningkatan yang sangat signifikan tapi boleh lah daripada tidak ada peningkatan sama sekali.

Motor mio soul 2009 ini tampil menjadi motor matic yang enak dipandang, bukan hanya itu. Motor ini juga sangat irit bahan bakar sampai-sampai bisa menembus EURO 2 Ready. Itu artinya kalian tidak perlu khawir jika menggunakan motor ini harus sering bolak-balik ke pom. Karena faktanya motor ini sudah terjamin ke iritannya.
Harga Motor Mio Soul 2009
Yamaha Mio Soul 2009

Sebelum berlanjut mengenai review selanjutnya, mari kita lihat dulu tabel spesifikasi dari motor Yamaha mio soul 2009.

Review Mio Soul 2009

Desain

Kalau untuk desain memang cocok untuk orang yang suka desain motor simpel tidak aneh aneh. Pasalnya motor matic ini desainnya sangat sederhana, tidak jauh berbeda dengan motor matic yang lainnya.

Posisi lampu utama didepan dengan bagian sisi kanan dan kiri dihiasi dengan lampu sein, pijakan kaki lebar, hingga sampai ke bagian belakang-belakangnya pun tidak ada yang terbilang berbeda dari motor matic lain. Sepertinya jika melihat motor seperti ini serasa hambar, seperti ada yang kurang.

Dengan bobot yang cukup ringan, terhitung 87 kg menjadikan Motor Yamaha Mio Soul ini menjadi sangat nyaman untuk dikendarai. Ditambah lagi dengan tinggi tempat duduk yang pas, membuatnya semakin nyaman.


Mesin

Motor Yamaha Mio Soul 2009 menggunakan tipe mesin 4 Langkah SOHC 2 dengan dilengkapi dengan pendingin udaea AIS. Namun walaupun menggunakan mesin yang cukup baru, ternyata dapat memanfaatkan bahan bakar dengan seminimal mungkin. Mesin tersebut berkapasitas 113 CC dengan perbandingan kompresi sebanyak 8:8:1. Kemudian pengapiannya menggunakan DC-CDI yang membuat motor ini dapat memasuki EURO 2 Ready.
Harga Motor Mio Soul 2009
Yamaha Mio Soul 2009

Mesin SOHC 2 pada yamaha mio soul 2009 membuatnya mampu menghasillkan daya maksimul 8,9 ps pada putaran mesin 8000rpm. sementara untuk torsinya 7,84Nm dengan putaran mesin 7000 rpm. Mesin yang andal, dengan demikian anda bisa kapan saja menerobos berbagai lintasan dengan mudahnya.

Suspensi dan Pengeream

Suspensi Yamaha Mio Soul ini menggunakan suspensi teleskopik pada bagian depan maupun belakang. dengan ukuran ban 70/90 pada bagian depan dan ukuran 80/90 pada bagian belakang menjadikannya motor yang cukup tangguh. Namun juga harus berhati-hati, karena bisa saja anda tergelincir saat berbelok. Pasalnya ukuran bannya tidak terlalu besar.

Baca Juga : Harga Honda Zoomer X 2017

Mio Soul 2009 dibekali dengan pengereman Hydraulic Single Disc pada bagian depan serta bagian belakang menggunakan Drum. Sudah cukup nyaman, namun jangan coba-coba mengerem mendadak, bisa-bisa malah terjatuh. Karena pengeremannya sudah sangat bagus untuk motor matic keluaran 2009.
Harga Motor Mio Soul 2009
Yamaha Mio Soul 2009

Spesifikasi Mio Soul 2009


Desain Bodi
Panjang
1820 mm
Lebar
675 mm
Tinggi
1050 mm
Berat
87 kg
Jarak Sumbu Roda
1240 mm
Jarak Terendah Ke Tanah
130 mm
Ukuran Tangki Bahan Bakar
3.7 Liter
Mesin
Tipe Mesin
SOHC 2-Klep pendingin udara AIS (Air Induction System)
Volume Silinder
113.7 CC
Kompresi
8.8 : 1
Daya Maksimal
6,54 km (8,9 ps)@8.000 rpm
Torsi Maksimal
7,84 N-m (0,88 kgf.m) @ 7.000 rpm
Sistem Pelumasan
Wet Sump
Kaburator
NCV24x1 (Keihin)
Sistem Starter
Kick & Electric
Sistem Transmisi
V-Belt Otomatis
Suspensi dan Pengereman
Tipe Rangka
Pipa Baja
Suspensi Depan
Teleskopik
Suspensi Belakang
Teleskopik
Rem Bagian Depan
Hydraulic Single Disc
Rem Bagian Belakang
Drum
Ban Depan
70/90 – 14 MC 34 P
Ban Belakang
80/90 – 14 MC 34 P
Busi dan Baterai
Tipe Pengapian
DC-CDI
Baterai
-
Busi
-







































Harga Mio Soul 2009

Karena motor mio soul ini sudah tidak di produksi lagi, maka percuma saja saya memberikan harganya. toh sudah tidak dijual barunya.
Namun, untuk harga bekas itu harganya sangat bervariasi sekali. Karena motor bekas memiliki keadaan yang berbeda beda. Dan bisa saja anda menemui kondisi sama namun harga berbeda jauh. Oleh karena itu, untuk membeli barang bekas anda harus cermat dan teliti. Sebagai referensi anda bisa melihat di olx mengenai harga bekasnya. Atau bisa juga langsung beli disana, tapi ingat. untuk berbelanja disana lebih baik setelah menemukan motor yang diingini, langsung chat lalu ajak ketemuan.

Baik, mungkin hanya itu yang sekiranya bisa saya sampaikan mengenai Harga Motor Yamaha Mio Soul 2009 Spesifikasi dan Review . Semoga postingan saya kali ini membantu.

No comments:

Post a Comment