Harga Yamaha YZF R6 Review dan Spesifikasi 2017 Terbaru

Harga Yamaha YZF R6 Review dan Spesifikasi 2017 Terbaru - Setelah sebelumnya kami membahas mengenai motor sport yamaha yzf r25 yang memiliki mesin 250 cc dan segala macam kelebihan yang dibekalnya, kini kami kembali ingin me review produk motor yamaha keluaran terbarunya, Yamaha yzf r6.

Berbeda dengan yamaha r25, Motor Yamaha r6 mengusung mesing besar dengan kubikasi 600 cc. Motor ini dihadirkan dengan mempunyai berbagai fitur dan teknologi yang menarik untuk memuaskan para pecinta otomotif khususnya untuk pecinta motor sport. Seperti fitur D-mode yang sangat canggih ditanamkan dengan pasnya kedalam motor ini. Untuk lengkapnya akan dibahas pada bagan review nanti.
Harga Yamaha YZF R6 Review dan Spesifikasi 2017 Terbaru
Yamaha YZF R6

Didesain gagah dengan memiliki body yang besar namun enak untuk dipandang. Selain itu, tersedia 3 pilihan warna yang kalian senangi. 3 pilihan itu adalah Blue, Matte Silver dan Matte Raven Black.

Berikut adalah review lengkap mengenai Yamaha YZF R6, silahkan simak baik baik.

Review Yamaha YZF R6

Desain

Motor Yamaha YZF R6 tampil beda dari generasi generasi pendahulunya. Memiliki dimensi tubuh Panjang 2.040 mm x Lebar 695 mm x 850 mm Tinggi, sedangkan beratnya mencapai 190 kg, wajar saja motor ini memiliki mesin 600 cc yang sangat tangguh jadi jangan heran dengan bobot yang dimilikinya. Yamaha memberikan desain baru sehingga motor ini tampak menjadi motor sport dengan desain yang lebih galak. Dengan bentuk kepala meruncing kedepan dengan dibekali dual headlamp LED yang pas lalu diatasnya terdapat lampu sein menyirip sipit, disinilah kesan galaknya terlihat.

Karena stang motor ini sedikit rendah maka pengemudi diharuskan untuk sedikit membungkuk untuk dapat mengendarainya. Sehingga karena posisi pengendara yang membungkuk akan menyebabkan pengendara tidak dapat berlama-lama menaiki Yamaha R6 ini. Sepertinya motor ini cocok untuk berkendara dalam jarak dekat saja dan memang tidak cocok untuk berkendara dengan jarak yang jauh.
Harga Yamaha YZF R6 Review dan Spesifikasi 2017 Terbaru
Yamaha YZF R6

Sementara tangki yang mengembang keatas yang dapat menampung bahan bakar sebanyak 17 liter. Bahan tangki tersebut terbuat dari aluminium, tidak lagi menggunakan bahan dari baja seperti yang digunakan pada generasi sebelum-sebelumnya. Dengan demikian, bobot Yamaha R6 ini menjadi lebih ringan. Dengan menggunakan bahan aluminium pada tangki dapat mengurangi bobot bebrtapa kilogram.

Rangka

Dibangun dengan rangka jenis Aluminium Deltabox dengan menggunakan suspensi depan Jenis KYB Inverted Fork, 3-ways adjustable sementara suspensi belakang menggunakan tipe KYB Piggyback shock, 4-ways adjustable membuatnya menjadi motor sport yang tangguh.

Baca Juga : Harga Yamaha YZF R25 Terbaru

Yamaha R6 dibekali dengan rem depan dan belakang bertipe samma, Hydraulic Dual Disc. Namun berbed ukuran saja, yang depan berukuran 320 mm sedangkan yang belakang berukuran 220 mm.

Semakin menarik dengan membawakan Velg racing dengan ban depan berukuran 120/70 sedangkan ban belakang berukuran 180/55. Kedua ban tersebut berjenis Tubeless sehingga lebih aman apabila berkendara dengan medan yang tidak stabil atau terdapat kerikil kerikil tajam yang mengincar ban sepeda motor.

Mesin

Yamaha R6 Mengadopsi mesin Tipe DOHC dengan kubikasi 600 cc yang dapat menghasilkan torsi maksimal sebesar 6.6 kg-m per 11.500 rpm pada mesin. Untuk Perbandingan kompresi, motor ini mencapai 13,1 : 1.
Harga Yamaha YZF R6 Review dan Spesifikasi 2017 Terbaru
Yamaha YZF R6

Sistem pengapian sudah menggunakan teknologi TCI yang di sebut-sebut lebih optimal. Kemudian Mesin motor ini sudah dilengkapi dengan YCCI (Yamaha's Chip Controlled Intake) Sistem ini tergolong cukup canggih sistem ini bisa digunakan untuk menambah udara kedalam mesin apabila terjadi kekurangan udara. Lalu disempurnakan denga twin injector yang langsung menyemprot bensin walaupun saat putaran mesin tinggi guna menunjang peforma mesin motor ini.

Fitur

Seperti yang sudah kami sebut diatas, Yamaha R6 memiliki fitur Drive Mode. Fitur ini digunakan untuk memilih karakter mesin yang akan digunakan untuk berjalan. Dalam D-Mode ini pengemudi bisa memilih 3 macam mode yaitu Standard, Mode A dan Mode B. Fitur ini dapat diaktifkan dengan mudah dengan menekan tombol yang berada di stang.

Baca Juga : Harga Kawasaki Ninja 250 FI

Fitur lainnya adalah fitur Ride by Wire Yamaha Chip Controlled Throttle, dengan adanya fitur ini memungkinkan pengendalian gas tidak menggunakan kabel, namun digantikan dengan sinyal elektronik. Sinyal ini akan dikirim ke sistem ECU.

Spesifikasi Yamaha YZF R6

Desain Bodi


Panjang Keseluruhan              : 2040 Mm.
Lebar                                       : 695 Mm.
Tinggi Mencapai                     : 1,150 Mm.
Tinggi Tempat Duduk             : 850 Mm.
Jarak Sumbu Roda                  : 1375 Mm.
Jarak Terendah Ketanah         : 130 Mm.
Berat Basah                             : 190 Kg.
Kapasitas Max Tangki : 17 Liter.
Kapasitas Oli Mesin                : 3,4 Liter.


Rangka


Tipe Rangka                            : Alumunium Deltabox
Suspensi Depan                       : Ø 43 Mm, Kyb Inverted Fork, 3-Ways Adjustable;
Travel Depan                           : 120 Mm.
Sudut Kemudi                        : 24º.
Trail                                         : 97 Mm.
Suspensi Belakang                  : Kyb Piggyback Shock , 4-Ways Adjustable
Travel Belakang                      : 120 Mm.
Rem Depan                             : Hydraulic Dual Disc , Ø 320 Mm, Abs
Rem Belakang                         : Hydraulic Dual Disc , Ø 220 Mm, Abs
Ban Depan                              : 120/70 Zr17m/C ( 58w ) Tubeless
Ban Belakang                          : 180/55 Zr17m/C ( 73w ) Tubeless



Mesin


Tipe Mesin                              : 599cc Liquid Cooled Dohc Inline 4-Cylinder, 16 Titanium Valves
Bore X Stroke                         : 67 Mm X 42,5 Mm.
Rasio Kompresi                       : 13,1 : 1
Torsi Maksimum                     : 6.6 Kg-M ( 47,7 Ft-Lb ) / 11500 Rpm.
Fuel Delivery                          : 41 Mikuni Throttle Body Fuel Injection With Ycc-T And Ycc-I
Pengapian                                : Tci (Transistor Controlled Ignition)
Transmisi                                 : 6 - Speed W / Multiplate Slipper Clutch
Final Drive                              : O-Ring Chain
Power Maksimum                   : N/A

Torsi Maksimum                     : N/A

Harga Yamaha YZF R6

Untuk dapat mencicipi segala macam teknologi handal yang ditawarkan. Yamaha menghargai motor ini dengan harga Rp 220.000.000. Memang untuk memilikinya anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Namun, jika sudah mencoba menaiki motor ini dan mengajaknya berkeliling maka harga tersebut akan terbayarkan dengan segala sensai yang dirasakan saat mengendarai motor Yamaha YZF R6 ini.

Demikianlah review singkat mengenai Harga Yamaha YZF R6 Review dan Spesifikasi 2017 Terbaru dari kami, Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment