Harga Motor Yamaha Vixion Advance 2017 Terbaru

Harga Motor Yamaha Vixion Terbaru - Belum puas rupanya Yamaha membanjiri pasar otomotif indonesia, terbukti beberapa waktu lalu mereka kembali lagi memperkenalkan produk motor terbarunya, Yamha Vixion Advance. Motor ini pertama kali tampil dalam ajang IIMS. Namun, dia tidak sendiri. Kemunculan Motor ini dibarengi dengan saudaranya Yamaha Vixion R. Mereka berdua turut hadir untuk meramaikan ajang bergengsi yang tengah dilaksanakan kala itu.

Spesifikasi Yamaha Vixion Advance
Yamaha Vixion Advance


Yamaha Vixion 2017 tampil dengan bentuk badan yang gagah serta memiliki aura yang mempu memikat calon pembeli. Dengan sedikit sentuhan dan ide kreatif desainer motor, jadiah motor sport yang memiliki karakteristik kuat, keren.
Dibantu dengan rangka kuat serta mesin yang dapat diandalkan. Mesin dari motor ini adalah mesin yang memiliki kapasitas kubikasi sebesar 150 cc dan dibantu teknologi pembakaran bertipe fuel injektion akan membuat pembakaran yang terjadi menjadi lebih maksimal.

Berkat mengusung teknologi fuel injektion membuatnya lolos dalam uji EURO 3. Dengan begitu dapat dipastikan motor ini hemat bahan bakar. Oke, kita sudah ulas sedikit mengenai Yamaha Vixion 2017 ini. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya.

Review Yamaha Vixion 2017

Desain

Terlihat begitu menarik, memang desain bodinya tak jauh berbeda dengan Yamaha Vixion Series sebelumnya. Namun, masih saja terlihat mengagumkan. Memiliki dimensi Panjang 1955 x Lebar 720 mm x Tinggi 1025 mm dan bibit yang cukup ringan yaitu hanya 132 kg membuatnya menjadi motor sport yang lincah dan mudah untuk dikendalikan. Jarak terendah ke tanah pun tergolong cukup jauh sekitar 160 mm, jadi pengendara tidak bergitu kewalahan apabila mengendarai motor ini di area yang tidak stabil seperti jalanan yang penuh dengan kerikil misalnya.

Baca Juga : Harga Yamaha R6

Memperlihatkan kesan gagah melalui velg yang berjenis racing. Apabila kita lihat, motor ini lengkap dengan velg racingnya membuatnya begitu menawan juga terkesan rapi. Keunggulan dari velg racing sendiri juga banyak dari mulai daya tahan, hingga dalam pembersihannya juga lebih mudah.
Di kepala Yamaha Vixion 2017 ini dibenamkan lampu LED yang mampu menerangi jalan yang disusuri pengendara siang maupun malam hari. Lalu diatasnya, kedua sisi kanan kiri dihiasai dengan lampu sen yang lebih menjadi kuping motor ini.

Kemudian bagian bodi yang begitu elegan. Bagian tangkinya menonjol keatas mempu membuat ruang yang ada didalamnya menampung bahan bakar sebanyak 12 liter. Kemudian karena tinggi joknya 795 mm maka akan membuat lekukan kebawah pada bentuk joknya. Hal ini bukan tidak disengaja, malah hal ini disengaja untuk membuat orang yang mengemudikan YAmaha Vixion 2017 menjadi lebih nyaman saat menungganginya. Disamping itu, bagian belakang, dilengkapi Assist grip sehingga bagi pembonceng dapat berpegangan disana.

Mesin

Sektor yang paling utama dalam sepeda motor. Yamaha Vixion 2017 dapat berjalan berkat mesin berkubikasi 150 cc bertipe SOHC 4 langkah, bersilinder tunggal 4 katup serta memiliki pendingin udara berupa radiator. Mesin tersebut membuatnya mampu menghasilkan tenaga 12.2 kW per 8500 rpm dan torsi sebanyak 14.5 Nm setiap 7500 putaran dalam mesin. Dengan demikian jangan heran apabila melihat motor ini berjalan di jalanan bebas dengan sangat entengnya.

Harga Yamaha Vixion Advance
Yamaha Vixion Advance


Motor ini mempunyai sistem transmisi Cinstant Mesh 5 kecepatan. Serta punya fitur assist dan slipper yang notabene bakal menjadikan kopling ringan serta fitur slipper clutch membuatnya memiliki akseleasi yang lebih cepat dan perpindahan gigi ke gigi lainnya menjadi lebih halus. Mesin 150 cc disempurnakan teknologi pembakaran Fuel Injection, tak heran mampu membuatnya lulus dalam uji EURO 3 seperti yang telah kita ulas diatas sekilas. Mesin tersebut mrmiliki perbandingan kompresi 10.4 : 1 sudah cukup hemat menurut kami. Coba saja kalau tidak percaya

Fitur

Tidak mau ketinggalan dengan teknologi saingan-saingannya. Yamaha Vixion 2017 menghadirkan teknologi modern yang disebut "Hazard Lamp". Nah, dengan teknologi ini katanya mampu memberikan isyarat kepada pengemudi lain apabila motor Yamaha Vixion 2017 yang sedang ditunggangi mengelami masalah. Kemudian tak kalah penting lagi, fitur panel indikator yang sudah Full Digital. Panel ini menampilkan berbagai informasi tentang kondisi motor seperti kecepatan, bahan bakar yang tersedia, indikator lampu sein dan lain sejenisnya yang didesain rapi sehingga mudah dimengerti pengendara.

Suspensi

Tak hanya penampilannya yang memukau calon pembeli. Pasalnya Motor Yamaha Vixion 2017 telah mengusung rangka bertipe Deltabox yang menjadikan motor ini kokoh lalu dibantu dengan dua suspensi yang berbeda jenis. Untuk suspensi depan menggunakan suspensi berjenis Teleskopik desangkan bagian belakang menggunakan suspensi berjenis Swing Arm. Kedua suspensi tersebut mampu diandalkan pengendara guna meredam segalam macam getaran yang timbul akibat berkendara di jalanan yang kurang stabil.
Review Yamaha Vixion Advance
Yamaha Vixion Advance


Jangan kwatir untuk masalah pengereman, Yamaha Vixion 2017 sudah mengenakan jenis rem yang bisa diandalkan pengendara. Rem depan dan rem belakang menggunakan jenis yang sama yaitu jenis Disc Brake. Beralih ke sektor ban, motor ini sudah mengadopsi jenis ban Tubeless sehingga tidak perlu cemas apabila terjadi kebocoran. Diketahui bahwa ban depan berukuran 90/80-17M/c46P sementara ban belakang berukuran 120/70-17/c58P.

Spesifikasi Yamaha Vixion 2017
Desain Bodi
Panjang x Lebar x Tinggi
1955 x 720 x 1025 mm
Jarak Sumbu Roda
1295 mm
Jarak Terendah
165 mm
Tinggi Jok
795 mm
Berat
132 Kg
Kapasitas Tangki
12 Liter
Mesin
Tipe Mesin
Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Silinder
Single Cylinder
Kapasitas
149.8 cc
Tenaga Maksimal
12.2 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimal
14.5 Nm / 7500 rpm
Transmisi
Constant mesh 5-speed
Diameter x Langkah
57 x 58.7 mm
Rasio Kompresi
10.4 : 1
Suplai Bahan Bakar
Fuel Injection
Tipe Kopling
Wet Type Multi-Plate Clutch ; Assist and Slipper Clutch
Sistem Pelumasan
Wet sump
Starter
Electric starter
Suspensi dan Pengereman
Tipe Rangka
Deltabox
Suspensi Depan
Teleskopic
Suspensi Belakang
 Swing Arm
Rem Depan
 Disc brake
Rem Belakang
 Disc brake
Ban Depan
90/80-17M/C 46P Tubeless
Ban Belakang
120/70-17M/C 58P Tubeless




Harga Yamaha Vixion 2017

Baru
Rp 25.800.000
Sepertinya kita sudah selesai mereview berbagai hal mengenai apa-apa saja yang ada dalam motor sport satu ini. Sekarang kita berbicara mengenai harga. Sebenarnya untuk harga sendiri tergolong sangat terjangkau sehingga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup dengan Rp 26 juta kalian dapat membawa pulang Motor Yamaha Vixion 2017 untuk bekerja atau sekedar jalan-jalan.

Baca Juga : Harga Yamaha YZF R25

Perlu diketahui, bahwasanya harga tersebut bukanlah harga yang pasti, harga sangat mungkin berbeda di daerah anda. Karena harga ini merupakan harga OTR Jakarta.

Baiklah, Bahasan kita mengenai Harga Motor Yamaha Vixion Advance 2016 Terbaru sampai disini. Semoga review singkat diatas membantu untuk semuanya.

No comments:

Post a Comment