Harga Motor Vario 125 ePS CBS dan ISS Terbaru 2017

Harga Motor Vario 125 CBS dan ISS Terbaru 2017 - Pada tahun 2015, PT Astra Honda Motor atau AHM pada awal bulan kembali memperkenalkan motor terbarunya. Tahun ini muncul kembali di hadapan mata kita motor matic dari brand honda ini. Tak hanya satu, namun mereka mengeluarkan motor dengan 2 varian yang berbeda.

Dua varian yang saya maksud adalah Honda Vario 125 eSP dan Honda Vario 150 ePS. Mereka dikeluarkan dengan waktu yang sama. Pada kesempatan yang lain kami sudah membahas mengenai Review dan harga dari motor honda vario 150 ePS. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas saudara kembarnya ini, Motor Vario 125 eSP.
Harga Motor Vario 125 ePS CBS dan ISS Terbaru 2017
Vario 125 ePS CBS dan ISS

Jika dilihat dari namanya saja kita sudah melihat perbedaan antara kedua motor matic tersebut. Dimana pad kubikasi mesin terdapat perbedaan, yang satu kubikasinya 125 cc sedagkan yang satunya lagi menggunakan kubikasi sebesar 150 cc. Akan tetapi jika kita berbicara mengenai harga, Vario 125 eSP menang untuk masalah ini. Harga Vario 125 eSP lebih murah jika dibandingkan dengan Vario 150 ePS.

Meskipun demikian, keandalan dari motor vario 125 ini tidak dapat dianggap remeh. Walaupun kubikasinya sebesar 125 cc, namun tarikannya saja sudah amat enteng. Apalagi untuk masalah penggunaan bahan bakar. Beuh, pasti motor ini yang akan jadi jawaranya.

Mari kita simak lebih lanjut review lebih lanjut mengenai Honda Vario 125 eSP, yuk baca selengkapnya mengenai fitur apa saja yang ditawarkan

Review Vario 125 CBS ISS

Desain

Tamipan yang baru tampak lebih menawan, dari bagian depan kita dapat melihat dua lampu depan yang menonjol kedepan. Seolang memiliki kesan menantang apapun yang ada di hadapannya. Lalu diatas dual lampu utama tersebut dilengkapi dengan lampu sein di kedua sisiya yang memanjang keatas. Dengan lampu sein yang terbilang besar tersebut akan memancarkan cahaya yang lebih luas ketika dinyalakan, ini berakibat pada pengguna motor yang ada didepan dalam posisi yang berlawanan akan melihat dengan jelas nyala lampu sein Honda Vario 125 eSP ini. Jadi, kita bisa dengan mudah memberi aba-aba ketika hendak berbelok.

Bagian spedometer memiliki berbagai macam panel yang berfungsi untuk menunjukkan informasi akan kecepatan yang sedah dilaju, indikator mesin, indokator lampu utama dan sein serta indikator bahan bakar yang disusun dengan rapi serta dapat terlihat dengan amat jelas walaupun hanya dilihat sekilas saja.
Harga Motor Vario 125 ePS CBS dan ISS Terbaru 2017
Vario 125 ePS CBS dan ISS

Motor Honda Vario 125 eSP memiliki desain yang cukup mumpuni dan terlihat sedikit agak gemuk, tetapi terlihat sangat menarik. Rupa-rupanya desain bodi yang mumpuni ini memiliki dimensi 1.921 mm Panjang x 683 mm Lebar x 1.096 mm tinggi dan bobot sekitar 109 kg membuat motor matic ini melaju dijalanan dan dengan mudah melewati rintangan-rintangan yang menghadang didepannya. Dengan 175 mm jarak dari tanah, membuat Pengguna motor Honda Vario 125 eSP tidak perlu cukup kwatir jika melewati genangan air yang ada di jalanan berlubang. Pasalnya dengan jarak sejauh itu membuat mesin aman dari cipratan air.

Bagian tangki dapat menampung bahan bakar sebanyak 5,5 liter. Cukup banyak untuk menempuh perjalanan jauh mengingat penggunaan bahan bakar yang amat irit pada mesinnya.

Mesin

Memiliki mesin bertenaga dengan kubikasi berkapasitas 125 cc menjadikan Vario 125 ePS melesat dijalanan dengan sangat lincah walaupun dengan bentuk body yang agak besar. Dengan mesin tersebut motor ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 8,3 kW pada putaran mesin mencapai 8500 rpm serta dapat mencapai torsi maksimal 10,8 Nm saat putaran mesin 5.500 rpm.

Motor matic memang khas dengan tipe kopling, dan transmisi yang serba otomatis. Hal ini berlaku juga pada Vario 125 ePS - CBS ISS ini. Menggunakan transmisi dan komping otomatis sangat cocok untuk pengguna yang tidak ingin repot-repot mengenai motor, Umumnya memang kebanyakan orang seperti itu. hanya dinggal nyalakan starter, gas langsung jalan.

Fitur CBS dan ISS Canggih Membuat Tampil Beda

Sama seperti teknologi yang dimiliki oleh vario 150 ePS, Motor Honda Vario 125 ini juga mengadopsi teknologi yang sama, yaitu teknologi ABS atau Answer Back System, dengan adanya teknologi ini sebagai pengguna dirasa sangat dibuat mudah. Pasalnya dengan adanya ABS kita bisa mengetahui letak motor yang kita parkir akan tetapi lupa tempatnya. Atau bisa saja jika ditempat anda memarkirkan motor ada banyak sekali motor yang se tipe di tempat parkir. Nah disinilah ABS bisa diandalkan. Dengan menekan tombol yang disediakan. Maka Vario 125 akan otomatis merespon dengan lampu sein yang menyala serta merespon dengan suara.

Fitur lain yang menarik yang membuat menarik Honda Vario 125 adalah fitur ISS (Isling Stop System), dengan hadirnya fitur ini akan meminimalkan konsumsi bahan bakar yang digunakan mesin. Sehingga motor akan semakin hemat, cara kerja dari ISS ini adalah ketika kita tidak menarik tuas gas  selama 3 detik maka mesin akan mati dengan sendirinya, akan tetapi apabila pengguana menarik kembali tuas gas dengan spontan, mesin akan dapat hidup kembali lagi tanpa menekan starter sekalipun.

Disamping itu ada juga ada fitur CBS (Combi Brake System), nah salah satu fitur yang menunjang kenyamanan dalam berkendara. Fitur CBS menggabungkan pengereman pada roda belakang dan roda depan dengan sempurna walaupun pengendara hanya menarik pedal tuas salah satu saja. Dengan begitu pengereman akan terjadi dengan sangat efektif. Lagi, Motor Honda Vario 125 ini juga ditambahkan fitur Side Stand Swich dimana motor tidak bakal bisa hidup mesinnya ketika standar mesih dalam posisi menyangga. Kemudian disempurnakan dengan fitur Brake Lock System yang berguna untuk mencegah Vario 125 ini loncat saat pertama dinyalakan, kemudian bisa menjaga agar motor bisa dalam kondisi diam apabila berada di kondisi berhenti saat jalan menanjak maupun menurun.
Harga Motor Vario 125 ePS CBS dan ISS Terbaru 2017
Vario 125 ePS CBS dan ISS

Sebetulnya fitur-fitur tersebut memang diatur sedemikian rupa agar dapat meminimalkan terjadinya kecelakaan saat berkendara. Dari mulai fitur CBS untuk memaksimalkan pengereman, fitur SSS yang berguna agar pengguna tidak dapat mengendarakan motor jika keadaan standar masih dalam posisi menyangga lalu yang terakhir adalah fitur BLS yang bermanfaat agar motor tetap stabil meskipun berada dalam kondisi berhenti saat tengah menempuh jalanan menanjak maupun menurun.

Spesifikasi Vario 125 ePS - CBS ISS

Desain Bodi

Panjang X Lebar X Tinggi
1.921 x 683 x 1.096 mm
Jarak Sumbu Roda
1.280 mm
Jarak terendah ke tanah
135 mm
Berat kosong
109 Kg
Kapasitas tangki bahan bakar
5,5 liter
Rangka
rangka
Tulang punggung
Tipe suspensi depan
Teleskopik
Tipe suspensi belakang
Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
Ukuran Ban Depan
80/90 – 14 M/C 40P (tanpa ban dalam)
Ukuran Ban Belakang
90/90 – 14 M/C 46P (tanpa ban dalam)
Rem Depan
Cakram hidrolik, dengan shockbreaker tunggal
Rem Belakang
Tromol – sistem pengereman CBS
Mesin

Kelas
125
Volume Langkah
124,8 cc
Diameter X Langkah
52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi
11,0 : 1
Daya Maksimum
8,3 kW / 8.500 rpm
Torsi Maksimum
10,8 N.m/5.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin
0,8 liter pada penggantian periodik
Tipe Kopling
Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Tipe Transmsi
Otomatis, V-Matic
Pola Pengoperan Gigi
Tipe Starter
Pedal & Elektrik
Busi dan Baterai

Tipe Battery
12 V – 5 A.h (tipe MF)
Busi
ND U22EPR-9, NGK CPR9EA-9
Pengapian
Full Transisterize, Baterai


Harga Vario 125 eSP – CBS ISS


Honda Vario 125 eSP – CBS
Rp 17.500.000,-
Honda Vario 125 eSP – CBS ISS
Rp 18.100.000,-

Begitulah review singkat mengenai Vario 125, Dengan desain bodi yang mantap serta fitur yang bermanfaat untuk mencegh kecelakaan yang tidak diinginkan pastinya menjadikan daya tarik tersendiri motor ini. Apalagi Vario 125 ePS ini irit bahan bakar. Pasti menambah minat untuk membeli motor ini.

Baca Juga : Harga Honda Megapro FI

Kalian dapat membawa pulang Vario 125 ePS dengan harga Rp 17.500.000 untuk ePS - CBS, sedangkan untuk Honda Vario 125 ePS - CBS ISS dibanderol dengan harga Rp 18.100.000. Motor ini memang meiliki 2 varian yang satu tidak mempunyai fitur ISS sedangkan yang satunya lagi mempunyai fitur lengkap seperti yang sudah dijelaskan dalam review singkat diatas.

Namun, harga tersebut adalah harga OTR Jakata. Harga bisa saja berbeda-beda pada setiap daerah. Tapi setidaknya harga tersebuut bisa menjadi gambaran untuk harga Vario 125 Eps - CBS ISS ini.

Kita sudah membahas mengenai Spesifikasi, Harga Hingga Review dari Honda Vario ePS - CBS ISS Terimakasih sudah membaca artikel ini. Apabila ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf.

No comments:

Post a Comment