Harga dan Review Motor Honda Kirana 125

Harga Motor Honda Kirana 125 - Motor bebek kali ini adalah motor bebek besutan Astra Honda Motor (AHM) pada tahun 2002 silam, motor ini tergolong motor yang sudah sangat tua, namun walau seperti itu jika cara merawatnya dengan baik dan benar, pergatian oli secara berkala dan service dengan teratur maka tidak akan ada masalah yang berat pada mesinnya.

Sebagai perusahaan otomotif ternama, AHM telah banyak mengeluarkan motor berbagai jenis. Dan salah satu produknya adalah Motor Honda Kirana 125 yang akan kita bahas disini.
Harga dan Review Motor Honda Kirana 125
Honda Kirana 125

Baiklah, kalau begitu langsung saja kita masuk ke pambahasan motor honda kirana 125 ini, yuk disimak. Untuk bagian pertama kita akan membahas mengenai review singkat, lalu bagian kedua akan diisi dengan tabel spesifikasi lalu yang terakhir adalah harga.

Spesifikasi Honda Kirana Generasi Kedua

Bodi
Panjang
1867 mm
Lebar
702 mm
Tinggi
1049 mm
Berat
102 Kg
Jarak Sumbu Roda
1.199 mm
Jarak Terendah Ke Tanah
135 mm
Ukuran Tangki Bahan Bakar
4 Liter
Mesin
Tipe Mesin
-
Volume Silinder
-
Kompresi
-
Daya Maksimal
6.7 kw @ 7500 rpm
Torsi Maksimal
9.9 Nm @ 5000 rpm
Sistem Pelumasan
CDI (Constant Discharged Ignition)
Kaburator
Piston Valve Type 18mm (0.71 in)
Sistem Starter
Electric dan Kick
Sistem Transmisi
Constant Mesh, 4-speed (N-1-2-3-4) Rotary
Suspensi dan Pengereman
Tipe Rangka

Suspensi Depan
Teleskopik
Suspensi Belakang
Swing Arm, Double Shockbreaker
Rem Bagian Depan

Rem Bagian Belakang
Tromol
Ban Depan
60/100-17 33P , 60/100-17 M / C 33P
Ban Belakang
70/100-17 40P , 70/100-17 M / C 40P

Review Honda Kirana Generasi Kedua

Mesin

Motor Honda Kirana memiliki mesin berkapasitas 125 cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 6.7 Kw pada putaran mesin 7500 rpm, sementara itu, dapat menghasilkan torsi maksimal sebesar 10Nm pada putaran 5000 rpm. Mesin dari motor ini sudah berpendingin udara, seperti motor Yamaha Jupiter Z 2005. Dengan begitu mesin tidak akan terlalu panas, sehingga teknologi pendingin ini sangat bermanfaat sekali untuk menjaga agar mesin motor tetap awet meskipun dipergunakan dalam jangka waktu berkendara yang lama.

Bagian Transmisi Motor Honda Kirana 125 ini menggunakan sistem transmisi manual bertipe constant mesh dengan 4 kecepatan ( N - 1 - 2 - 3 - 4 - N).

Dimensi dan Design

Motor ini memiliki dimensi 1.867 mm Panjang x 702 mm Lebar x 1.049 Tinggi dengan jarak ke tanah sekitar 135 mm, serta pada tangki BBM, motor ini dapat penuh dengan mengisinya dengan bahan bakar 4 liter. Tak usah kwatir, walaupun kapasitas dari tangki BBM hanya 4 liter, tapi motor ini sangat awet dan hemat bahan bakar. Jadi tidak perlu kwatir jika akan kehabisan bahan bakar dengan cepat.

Untuk masalah design jangan ditanya, sepertinya saya harus jujur. Design dari motor ini sangat sangat tidak menarik, sangat tidak Pe-De rasanya jika mengendarai motor dengan bentuk desain seperti itu, apalagi kalau ketemuan sama doi, eh.

Mungkin saja, Motor Honda Kirana 125 ini adalah sebuah produk gagal dari Astra Honda Motor. Bagaimana tidak, Jumlah motor honda kirana 125 yang diproduksi jika dibandingkan dengan motor motor lain sangat sedikit sekali.

Ban

Selain itu pada bagian ban misalnya. Honda Kirana 125 memiliki ban dengan ukura 2,25 (depan) dan 2,50(belakang). Ukuran ban ini tergolong sangat kecil. Akibatnya, dengan ukuran ban tersebut membuat motor jika dibuat melaju dengan kecepatan tinggi menjadi tidak stabil. Lebih lagi jika saat mau belok, harus hati-hati karena sangat mungkin sekali tergelincir dan jatuh.

Kita sudah membahas review singkat mengenai Honda Kirana ini, Selanjutnya bagian kedua adalah tabel spesifikasi, berikut adalah tabelnya :

Harga Honda Kirana Generasi Kedua

Motor Honda Kirana 125 merupakan motor dengan kapasitas mesin 125 cc, dibesut pada tahun 2002 dan untuk saat ini tidak keluar lagi keluaran baru untuk motor ini. Artinya, Honda Kirana yang tersedia hanya dalam keadaan bekas.

Baca Juga : Harga Jupiter Z 2005

Kita semua tahu kalau motor bekas sangat bervariasi sekali harganya. Tergantung tempat dan kondisinya. Bisa saja kondisi sama tapi harga berbeda jauh. Maka dari itu dalam membeli barang bekas harus benar benar memperhatikan kondisi barang sehingga tidak merasa dirugikan sebagai pembeli. Maaf untuk saat ini kami belum bisa memberikan gambaran mengenai harga bekas di pasaran. Jika pembaca bisa memberikan gambarannya silahkan tulis di komentar ya.

Demikianlah review singkat mengenai Harga dan Review Motor Honda Kirana 125 semoga membantu. Akhir kata saya ucapkan terimakasih kepada pembaca yang sudah membaca postingan saya kali ini.

No comments:

Post a Comment