Harga Honda CBR250RR Standard dan ABS 2017

Harga Honda CBR250RR Spesifikasi dan Review 2017 - Kembali lagi dengan motor terbarunya,Honda akan membuat persaingan di bidang otomotif menjadi semakin memanas. Kali ini pabrikan satu ini akan menghadirkan motor berjenis motor sport yang beberapa waktu lalu menjadi bahan pembicaraan pengamat otomotif di tanah air. Tak lain adalah Motor Honda CBR250RR yang masih tergolong dalam varian CBR. Dirilis pada penghujung tahun 2016 kini Honda CBR250RR menjadi sorotan karena kelebihan-kelebihannya yang tidak dimiliki generasi sebelumnya.

Harga Honda CBR250RR 2017
Harga Honda CBR250RR Spesifikasi dan Review 2017

Dengan kubikasi mesin 250 cc menjadikan motor ini sejajar dengan Ninja 250 FI dan Yamaha R25 yang keduanya juga memiliki kubikasi yang sama. Hadirnya Honda CBR 250 RR tampaknya akan mewarnai pasar otomotif khususnya untuk jenis motor sport bermesin 250 cc.

Muncul dengan mesin gahar yang mumpuni serta bahan serat karbon yang digunakan untuk mrmbalut bodynya membuatnya dapat melaju dijalanan dengan sangat entengnya. Dibantu dengan desain yang aerodinamis menjadikannya motor sport yang dapat memecah udara sehingga membuatnya dapat berakselerasi dengan kecepatan tinggi.

Ditambah lagi dengan segala macam fitur yang bermanfaat untuk keselamatan pengemudi dan kenyamanan yang ditawarkan menjadinkannya motor sport yang patut untuk diacungi jempol.

Kita sudah bahas sedikit mengenai Honda CBR250RR, berikut adalah review selengkapnya :

Review Honda CBR250RR

Desain

Tampil dengan desain keren yang terlihat sangat gagah dilapisi dengan body berbahan serat karbon dominan pilihan warna ada tiga macam yaitu Red, Black Metalic, Gray Metalic. Dengan begitu pembeli dapat memilih warna yang mereka ingini. Pada sisi depan dibuat kesan meruncing dengan ditempatkan lampu utama sebanyak dua lampu yang memiliki jenis LED.
Disini kesan gagahnya terlihat karena seolah Honda CBR250RR ini didesain seolah sedang menatap dengan tajam kearah depan. Lalu dibagian sisi kanan kiri terdapat desain aerodinamis untuk memecah udara sehingga dapat melaju dengan optimal tanpa melawan udara.
Gambar Honda CBR250RR
Harga Honda CBR250RR Spesifikasi dan Review 2017

Bagian speedometer memberikan panel-panel indikasi untuk menginformasikan kepada pengendara mengenai kecepatan yang sedang dilaju, informasi bahan bakar, informasi gigi yang sedang dipakai dan indikator lampu utama dan sein. Diatur sedemikian rupa sehingga dapat dengan mudah dipahami pengendara walaupun dalam keadaan melaju dijalanan.

Motor Honda CBR250RR memiliki bentuk tangki yang tak jauh berbeda dengan adik-adiknya. Dimana tangki motor ini memiliki bentuk menonjol keatas. Tonjolan keatas tersebut lumayan tinggi sehingga dapat menyimpan bahan bakar didalamnya hingga mencapai 14,5 Liter. Meski Honda CBR250RR memiliki mesin yang tergolong belum amat irit, namun dengan disediakannya tangki yang luas tersebut maka pengendara tidak terlalu merasa panik apabila memakai motor ini untuk perjalanan yang lumayan jauh.
Gambar Honda CBR250RR
Harga Honda CBR250RR Spesifikasi dan Review 2017

Tubuhnya memiliki ukuran dimensi 2.060 mm Panjang x 724 mm Lebar x 1.098 mm tinggi dengan bobot yang tidak terlalu berat membuatnya melesan di jalan-jalan dengan gesitnya. Disamping itu, Honda CBR250RR ini memiliki jarak terendah ke tanah setinggi 145 mm membuatnya menebras genangan air tanpa ragu.

Mesin

Honda CBR250RR memiliki mesin Parallel Twin Cylinder 8 katup yang menjadikannya memiliki peforma yang lebih baik dari seri Honda CBR pendahulunya. Dengan mesin tersebut, membuat motor ini dapat menghasilkan daya hingga 49 Tk pada putaran mesin 14.000 rpm. Dalam sistem suplai bahan bakar sudah menggunakan teknologi terbaru PGM FI yang diharapkan dapat menghemat kosumsi bahan bakar yang dipakai agar menjadi motor sport yang ramah lingkungan.

Perbandingan kompresi mencapai 11:1 serta menggunakan kompong berjenis Multiplate Wet Clutch With Coil Spring membuat tarikan tuas kopling menjadi amat nyaman.

Suspensi

Dilengkapi dengan dua macam suspensi, bagian depan dan belakang. Pada bagian depan menggunakan suspensi Inverted Telescopic sementara suspensi bagian belakang menggunakan sispensi Aluminium Swing Arm. Dengan mengandalkan kedua suspensi tersebut Motor Honda CBR250RR menjadi kokoh sehingga dapat menahan beban pengemudi namun tetap dapat menjaga kestabilannya walaupun dalam posisi motor sedang berjalan. Didukung dengan teknologi pengerman yang sangat mumpuni membuat keselamatan pengendara meningkat. Honda CBR250RR memiliki teknologi pengereman Hydraulic Disc Dual Piston pada bagian belakang, sedangkan pada bagian belakang menggunakan teknologi pengereman Hydraulic Disc Single Piston.

Velg menggunakan tipe velg racing menyempurnakan desain sporty yang diusungnya. Selain itu dengan Velg racing, membuat velg lebih mudah untuk dibersihkan daripada tipe velg berjenis ruji.

Untuk fitur sendiri, Honda CBR250RR memiliki fitur yang cukup menarik diantaranya fitur pengereman yang sudah kita bahas tadi, lalu terpadat pula fitur power mode yang akan berguna untuk mengatur besar power yang keluar melalui ECU. Sayangnya, motor ini tidak dilengkapi dengan fitur ISS. Kalau saja ditambah lagi dengan fitur ISS maka akan menambah keselamatan dari pengemudi guna menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan.

Spesifikasi Honda CBR250RR




Desain Bodi

Panjang X Lebar X Tinggi
2.060 X 724 X 1.098 Mm
Jarak Sumbu
1.389 Mm
Jarak Terendah Ke Tanah
145 Mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
14,5 Liter
Mesin

Tipe Mesin
4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
Volume Silinder
249,7 Cc
Bore X Stroke
62.0 X 41.4 Mm
Kompresi
11.5 : 1
Daya Maksimal
44-49 Tk @14.000 Rpm
Sistem Suplai Bahan Bakar
Pgm-Fi
Kopling
Multiplate Wet Clutch With Coil Spring
Gigi Transmisi
Manual, 6 Speed
Pola Gigi
1-N-2-3-4-5-6
Kapasitas Oli Mesin
1.9 L (Exchange)

Suspensi Dan Pengereman

Tipe Rangka
Truss Frame
Tipe Suspensi Depan
Inverted Telescopic
Tipe Suspensi Belakang
Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension With Pro-Link System)
Rem Depan
Hydraulic Disc,Dual Piston (Std Type & Abs Type)
Rem Belakang
Hydraulic Disc, Single Piston (Std Type & Abs Type)
Ukuran Ban Depan
110/70 – 17 54s (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang
140/70 – 17 66s (Tubeless)
Busi Dan Baterai


Tipe Pengapian
Full Transisterized
Tipe Baterai
Mf 12v – 7ah
Tipe Busi
Ngk Silmar8c-9 (Iridium Spark Plug)

Harga Honda CBR250RR

Standar
Rp. 63.000.000,- s/d Rp 68.000.000,-
ABS
Rp 64.000.000,- s/d Rp 74.000.000,-

Setelah tadi membahas mengenai sedikit review mengenai Honda CBR250RR yang disebut-sebut merupakan motor sport tandingan dari Yamaha R25 dan kawasaki Ninja 250R dengan desain tubuh yang jantan berbentuk aerodinamis dengan didukung dengan mesin bertipe Parallel Twin Cylinder dengan kubikasi 250cc dan segala macam fitur yang menarik, sekarang kita akan membahas mengenai harga yang harus dikeluarkan untuk dapat membawa pulang motor ini.

Baca Juga : Harga Megapro FI Terbaru

Namun perlu diperhatikan, bahwa harha yang tercantum disini bukanlah harga pasti. harga tersebut adalah harga OTR jakarta. Mungkin saja harga disetiap dealer yang berbeda di berbagai kota harganya juga beragam. Tapi, bisa lah dijadikan sebagai gambaran untuk Motor Honda CBR250RR ini.

Demikianlah Review Spesifikasi dan Harga Honda CBR250RR yang sudah dielaskan habis dalam postingan ini. Semoa postingan ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

No comments:

Post a Comment