Harga Yamaha Aerox 155 CC S R dan VVA Version Terbaru

Harga Yamaha Aerox 155 - Melalui ajang motoGP yang diadakan pada tahun 2016 lalu, yamaha memperkenalkan motor besutan terbarunya. Kali ini yang mereka rilis adalah motor yang tergolong kedalam motor matic. Diketahui motor ini merupakan generasi lanjutan dari Yamaha Aerox 125 LC. Nah, karena memang upgrade dari motor sebelumnya, maka tentu saja memilki keunggulan-keunggulan yang belum dimiliki versi sebelumnya.

Harga Yamaha Aerox 155 CC Terbaru 2017
Harga Yamaha Aerox 155 CC

Seperti yang kita lihat sekarang, pembaruan dilakukan pada sektor mesin. Disini yamaha menanamkan mesin berkubikasi 155 cc pada Yamaha Aerox ini. Selain itu, ada pula tambahan teknologi Blue Core.

Meskipun sudah melalui pembaruan-pembaruan guna meningkatkan kinerja mesin dan kenyamanan pengguna, Ternyata Yamaha Aerox ini tetap saja dibanderol dengan harga yang terjangkau, Masih ramah untuk kantong.

Penasaran dengan harganya? Penasaran dengan teknologi Blue Core dan teknologi canggih lainnya? Yuk, simak ulasan lengkap berikut ini :

Review Yamaha Aerox 155

Desain

Untuk pertama, kita bahas dulu soal desainnya. Tak bisa dipungkiri, bahwa desain merupakan salah satu faktor yang dilihat oleh calon pembeli. Semakin bagus desainnya maka semakin laris produknya. Tapi yang harus digaris bawahi adalah selain desain yang bagus, juga harus memiliki mesin yang dapat diandalkan.

Baca Juga : Yamaha X-Ride

Sebagai motor yang bergenre matic, tentunya kalian tahu dong garis besar modelnya akan seperti apa. Yamaha Aerox 155 tergolong memiliki ukuran yang bisa dibilang cukup besar. tercatat memiliki bodi berdimensi Panjang 1990 mm x Lebar 700 mm x Tinggi 1125 mm. Pada sisi depan terlihat dual lampu utama berjenis LED, Bagian yang ditempati lampu utama ini terlihat membusung kearah depan, Terkesan seperti menantang.

Review Yamaha Aerox 155 CC Terbaru 2017
Harga Yamaha Aerox 155 CC

Lalu lanjut ke pijakan kaki. Yamaha Aerox 155 ini memiliki pijakan kaki yang lumayan besar, sehingga pengendara dapat dengan leluasanya memijakkan kakinya disana. Bagian jok pun sudah dibuat senyaman mungkin. Bagian ini dibuat dengan bahan busa yang lumayan tebal sehingga empuk apabila diduduki.

Hampir lupa, Yamaha Aerox 125 ini memiliki berbagai varian dan warna yang berbeda untuk setiap versinya. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menghadirkan motor matic dalam tiga versi yaitu Standart, S dan R.

Untuk tipe Standard memiliki varian warna Kuning, Hitam, dan Merah. Lalu tipe R hanya ada satu warna yaitu biru. Sementara untuk tipe S punya pilihan warna Hitan dan Putih. Memang sangat beragam sekali versinya, kalian jangan bingung ya.

Mesin

Telah kita ulas sedikit diatas, Mesin Yamaha Aerox 155 ini mengusung mesin yang berkubikasi 155 cc. Mesin ini memiliki 1 silinder dengan jenis mesin SOHC. Tak hanya itu, Motor ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin berupa cairan sehingga menjaga mesin tetap dalam suhu wajar.

Tak hanya itu saja, untuk teknologi pembakaran motor maic ini mengandalkan teknologi bernama Blue Core, tak kalah dengan teknologi Fuel Injection. Teknologi ini juga bermanfaat untuk membuat pembakaran yang terjadi dalam mesin menjadi lebih efisien.

Dengan menggunakan mesin berspesifikasi seperti itu, membuatnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 11kW per 8000 rpm sedangkan untuk torsinya 13.8 Nm per 6250. Mantap kan? walaupun motor matic namun Yamaha Aerox 155 ini terkenal memiliki mesin yang bertenaga.

Suspensi

Dibangun menggunakan rangka berjenis Underbone, kemudian disempurnakan dengan suspensi Teleskopik pada bagian depan sedangkan bagian belakang menggunakan suspensi Unit Swing (UntukVersi Standard dan S), Sementara untuk versi R mengandalkan suspensi depan yang jenisnya sama, namun pada bagian belakang menggunakan suspensi dual shock. Dengan begitu, jangan heran kalau motor ini memiliki tubuh yang sangat kokoh. Hadirnya kedua kedua macam suspensi tersebut juga turut membantu saat pengguna melalui medan sulit tidak stabil, kedua suspensi yang tertanam dalam motor ini akan meredam segala macam getaran yang ada.

Gambar Yamaha Aerox 155 CC Terbaru 2017
Harga Yamaha Aerox 155 CC

Pada sektor ban sudah menggunakan ban berjenis Tubeless untuk keduanya. Bagian depan memiliki ukuran 110/80-14M/C 53P, Sedangkan bagian belakang memiliki ukuran 140/70-14M/C 62P. Velngnya pun sudah menggunakan velg racing 14 inci. Karena dipasangi velg ini, motor ini terlihat semakin elegan dan lebih bersih.

lanjut ke sektor pengeremannya pun sudah lumayan bagus, pada rem depan menggunakan rem jenis disc brake, sementara bagian belakang berjenis drum brake. Yang disayangkan adalah ini, termasuk motor keluaran terbaru namun masih saja menggunakan rem tromol (Drum Brake). Apa yang mereka pikirkan? Mungkin saja ini mereka lakukan guna membuat harga semakin terjangkau.-Mungkin

Fitur

Yamaha Aerox 155 dibekali dengan speedometer yang sudah menggunakan sistem digital, dengan mengusung tipe layar LCD. Disinilah kesan modern mulai dirasakan. Speedometer yang sudah memakai sistem digital bakalan membuat pengendara menjadi lebih nyaman, jika dibandingkan dengan sistem analog.

Fitur yang tak kalah menarik lainnya adalah fitur keyless Star, berkat fitur ini, pengguna dapat menyalakan mesin meskipun tanpa kunci. Selain itu terdapat pula fitur Stop and Start System (SSS), kalau fitur yang ini bertujuan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar ketika motor sedang berhenti. Lalu ada pula fitur ABS (Answers Back System), kalau fitur ini kalian pasti sudah tahu kan fungsinya.

Spesifikasi Yamaha Aerox 155
Desain Bodi

Dimensi (P X L X T)      : 1990 mm x 700 mm x 1125 mm
Jarak sumbu roda       : 1350 mm
Jarak ke tanah             : 142 mm
Tinggi tempat duduk   : 790 mm
Berat                           : 116  kg (Versi S) 117 kg( Versi R) 118 kg (Versi Standard)
Kapasitas tangki          : 4,5 liter
Bagasi                         : 25 Liter


Mesin

Tipe Mesin                  : Liquid cooled 4 Stroke, SOHC, VVA (Variable Valve Actuation)
Daya                            : 14.8 HP /8000 rpm
Torsi                            : 14,4 Nm/6000 rpm
Strarter                       : Electric
Sistem Pelumasan       : Basah
Sistem Pembakaran    : Blue Core (Fuel Injection System)
Tipe Kopling                : Kering, Centrifugal automatic
Pengoperasian            : V-Belt Automatic


Suspensi dan Pengereman

Tipe Rangka                : Underbone
Suspensi Depan           : Teleskopik
Suspensi Belakang      : Unti Swing
Ukuran Roda               : 14 Inci
Rem Depan                 : Single disc brake (ABS)
Rem Belakang                         : Tromol
Ban Depan                  : 110/80-14M/C 53P
Ban Belakang              : 140/70-14M/C 62P







Harga Yamaha Aerox 155

Harga Yamaha Aerox 155 VVA Standar
Baru : Rp. 21.850.000
Harga Yamaha Aerox 155  S Version
Baru : Rp 26,150,000 ,-
Harga Yamaha Aerox 155  R Version
Baru : Rp 23,750,000 ,-



Setelah kita membahas panjang lebar mengenai motor Yamaha Aerox 155 ini, kita sampai ke bagian harga. Tadi ditengah-tengah review kami sebutkan bahwa motor ini memiliki tiga macam varian warna yang berbeda. Nah, dari ketiga versi tersebut harganya bermacam-macam pula. Berikut adalah informasi mengenai harga lengkapnya :

Baca Juga : Harga Supra X 125 FI

Bagaimana? Merasa tertarik untuk meiliki motor Yamaha Aerox 155 ini?

Oiya, harga yang tertera diatas merupakan harga OTR Jakarta. Sehingga tidak mungkin harga akan sama pada daerah berbeda, Tapi walaupun harganya berbeda namun tetap tidak akan berselisih terlalu jauh.

Sekian ulasan lengkap mengenai motor Yamaha Aerox 155 yang memililki beragam versi ini. Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment