Ulas Harga Motor Supra X 125 FI 2017

Harga Motor Supra X 125 FI 2017 - Kembali lagi Astra Honda Motor memperkenalkan motor terbarunya yang dinamaka Supra X 125 FI. Motor ini termasuk kedalam motor supra series, dari awal kemunculan supra series ini memang mendapatkan sambutan yang bagus dari pasar. Khususnya pasar otomotif indonesia ini. Selain terkenal dengan keawetannya, supra series juga memiliki mesin yang sangat irit dalam penggunaan bahan bakar, Itulah mengapa supra series menjadi primadona bagi kebanyakan orang indonesia.

Harga Motor Supra X 125 FI 2017
Motor Supra X 125 FI 2017


Supra X 125 merupakan motor dengan jenis bebek, dimana kita bisa melihat bagian kepalanya dilengkapi dengan lampu utama serta lampu sein yang seolah-olah menjadi bagian khas dari genre motor bebek. Terlebih lagi bagian bodi kanan kirinya yang dibuat menyerupai sayap dari bebek.
Kembali lagi ke Supra X 125 FI, Motor ini digerakkan denggan mesin yang memiliki kubikasi 125 cc, selain itu juga sudah dilengkapi teknologi canggih fuel injection maka tak seorangpun meragukan keiritan dalam keandalan mesin dan konsumsi bahan bakar.

Memang baru kali ini pihak AHM menggunakan teknologi Fuel Injection pada motor supra series mereka, generasi sebelumnya masih mengadopsi sistem pembakaran dengan karburator, Jadi ini menjadi hal yang baru untuk supra series.

Penting, Motor Supra X 125 FI ini terbagi menjadi dua jenis yang berbeda, dua jenis itu adalah CW dan SW. Lalu apa perbedaan dari kedua varian tersebut? Yuk cari tahu perbedaannya dalam ulasan berikut

Review Honda Supra X 125 FI

Desain

Motor Supra X 125 FI ini menghadirkan tampilan yang simpel dan terkesan begitu ramping. Kita mulai dari sisi depan. Pada sisi depan terdapat kepala lengkap dengan headlamp yang berbentuk segitiga, headlamp ini tampaknya sedikit meruncing kedepan seperti sosor bebek. Kemudian, sudah kita bahas diatas sayap-sayapnya yang mengkhaskan dirinya sebagai motor bebek. Memang sengaja dibuat seperti itu, namanya juga motor bebek ya.

Bicara soal bodi, supra x 125 FI memiliki dimensi panjang 1.918 mm x Lebar 709 mm x Tinggi 1.101 mm. Sementara untuk bobotnya sendiri, untuk varian CW memiliki bobot 106 kg sedangkan untuk varian SW berbobot 103 kg. Karena hanya berselisih bobot beberapa kg saja, maka kedua varian tersebut sama-sama mampu melaju lincah dijalanan bebas dan tetapt mudah untuk dikendalikan.

Yang baru dari supra x 125 FI ini adalah, pada kunci untuk joknya dibuat berbeda. Dengan teknologi terbaru dimana untuk kunci jok dan kontak dijadikan menjadi satu lubang yang sama, sehingga memudahkan jika hendak membuka jok belakang, tidak perlu lagi repot memindahkan kunci dari kontak ke belakang untuk sekedar membuka jok belakang.

Kemudian, untuk tangki bahan bakar sendiri, motor ini mampu menyimpan bahan bakar sebanyak 4 Liter, sudah cukup untuk digunakan bahkan untuk menempuh perjalanan jauh, pasalnya sudah menggunakan teknologi fuel injection sehingga menjadi lebih awet. Lanjut lagi kebelakang, disana kita bakal menemukan stoplamp yang sudah menggunakan teknologi LED sehingga mampu memberikan aba-aba yang jelas jika pengendara sedang menurunkan kecepatan dengan cara mengerem.

Suspensi

Dibangun dengan Tulang Punggung pada tipe rangkanya, dan mengandalkan dua suspensi yang dapat diandalkan. Pada suspensi depan menggunakan suspensi jenis teleskopik sementara suspensi belakang menggunakan suspensi lengan ayun. Berkat kedua suspensi tersebut, mampu membuat Honda Supra X 125 FI menjadi motor bebek yang kuat. Kalau hanya getaran-getaran kecil saja dapat diredam dengan sempurna berkat hadirnya suspensi yang canggiih tersebut.
Spesifikasi Motor Supra X 125 FI 2017
Motor Supra X 125 FI 2017

Pada bagian sistem pengereman, supra x 125 FI CW memanfaatkan sistem pengereman yang berjenis cakram hidrolik pada kedua remnya. Sedangkan untuk versi SW menggunakan sistem pengereman yang berbeda pada rem belakang. Versi SW mengandalkan sistem pengereman tromol untuk rem belakang.

Baca Juga : Harga CBR250RR

Karena perbedaan dari sistem pengereman tersebur, membuat harga dari kedua versi ini menjadi berbeda. Untuk Supra X 125 Fi SW bakal dibanderol dengan harga yang lebih murah daripada saudaranya ini.

Beralih ke ban, untuk bannya sendiri kedua versinya tidak ada perbedaan. Mereka sama sama menggunakan ban berukuran 70/90-17M/C 38P pada ban depan sementara ban belakang menggunakan ban berukuran 80/90-17M/C 44P. Sangat disayangkan karena kedua versi ini juga sama-sama tidak mengenakan jenis ban tubeless, mereka hanya menggunakan ban biasa saja.

Mesin

Kita tadi di awal Supra X 125 FI menggunakan mesin berkubikasi 125 cc, dimana diketahui bahwa tipe mesinnya adalah SOHC 4 Langkah dengan silinder tunggal. Mesin tersebut dibantu dengan teknologi canggih Fuel Injection yang mampu memperoleh perbandingan kompresi mencapai 9,3 : 1. Dengan begitu, mesin ini dapat menyalurkan daya maksimal sebesar 10,1 PS setiap 8000 rpm dan 9,30 Nm setiap 4000 rpm. Jadi, jangan tanya lagi soal tenaganya, motor ini tergolong memiliki tenaga yang relatif besar.
Review Motor Supra X 125 FI 2017
Motor Supra X 125 FI 2017

Sementara itu, bagian transmisi memiliki 4 kecepatan yang perpindahannya masih menggunakan sistem manual. Untuk pola giginya, masih sama dengan motor bebek lainnya polanya N - 1 - 2 - 3 - 4 - N

Fitur

Sampailah kita ke bagian fitur, Honda Supra X 125 FI ini memiliki fitur menarik yang wajib kamu ketahui. Motor ini sudah memakai penaman kunci kontak bermagnet (Secure Key Shutter), dengan hadirnya fitur ini mampu meningkatkan dari segi keamanan. Fitur lain juga sudah kita bahas diawal bahwa kunci jok yang tergabung dengan kunci kontak sehingga memudahkan jika ingin membuka jok.

Baca Juga : Harga Yamaha X-Ride

Nah, fitur baru yang tidak dimiliki oleh generasi sebelumnya adalah adanya socket charger yang dapat dimanfaatkan untuk mengisi baterai smartphone, fitur ini sangat berguna saat baterai kalian low sedangkan kalian masih ada dijalanan. Untuk itu, dalam keadaan seperti itu, fitur ini bakalan sangat membantu.

Spesifikasi Honda Supra X 125 FI
Desain Bodi
Panjang X Lebar X Tinggi
1.918 x 709 x 1.101 mm
Jarak Sumbu
1.235 mm
Jarak Terendah Ke Tanah
136,5 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
4.0 liter
Berat Kosong
106 kg
Mesin
Tipe Mesin
4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal
Volume Silinder
124.89 cc
Bore X Stroke
52,4 x 57,9 mm
Kompresi
9,3 : 1
Daya Maksimal
7,40 kW (10,1 PS) / 8.000 rpm
Torsi Maksimal
9,30 Nm (0,95 kgf.m) / 4.000 rpm
Sistem Suplai Bahan Bakar
PGM-FI
Kopling
Multiple wet Clutch with Coil Spring
Gigi Transmisi
4 – Speed Manual, Rotary
Pola Gigi
N – 1 – 2 – 3 – 4 – N
Sistem Start
Electric and Kick Starter
Kapasitas Oli Mesin
0.7 liter pada penggantian periodik
Suspensi dan Pengereman
Tipe Rangka
Tulang punggung
Tipe Suspensi Depan
teleskopik
Tipe Suspensi Belakang
Lengan ayun dengan suspensi ganda
Rem Depan
Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Rem Belakang
Cakram hidrolik dengan piston tunggal (CW)/ Tromol (SW)
Ukuran Ban Depan
70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran Ban Belakang
80/90 – 17 M/C 44P
Baterai
Tipe Pengapian
Full Transisterized
Tipe Baterai
MF 12 V, 3.0 Ah
Tipe Busi
NGK CPR6EA-9 / ND U2DEPR9


Harga Honda Supra X 125 FI
New Supra X 125 FI CW
Rp17.400.000,-

New Supra X 125 FI SW
Rp16.350.000,-


Udah samoau kebagian harga saja nih, spesifikasi dari Honda Supra X 125 FI sudah kami jabarkan diatas, dari mulai desainnya, mesin, suspensi, hingga fitur. Dengan demikian kalian pasti punya gambaran dong apa saja yang menjadi keunggunalan motor ini.

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk memiliki motor ini, untuk Motor Honda Supra X 125 CW dibanderol dengan harga Rp 17.400.000 sedangkan untuk versi SW dibanderol dengan harga Rp 16.350.000. Tertarik untuk memilikinya? Yuk segera kunjungi dealer terdekat.

Teman-teman, kita sampai pada akhir pembahasan mengenai Harga Motor Supra X 125 FI 2017 . Terimakasih sudah mau berkunjung. Yuk baca artikel menarik lainnya

No comments:

Post a Comment