Harga Megapro FI dan Spesifikasi Terbaru 2017

Harga Megapro FI dan Spesifikasi Terbaru 2017 - Tahun 2017 muncul lagi motor yang menarik untuk dibahas, motor ini didesain agar kelihatan sangat maco, dengan tubuh yang lumayan besar namun tetap irit bahan bakar. Siapa lagi kalau bukan Honda Megapro FI. Honda Megapro ini diperkenalkan pertama kali pada akhir bulan januari lalu di Jakarta Converntion Center. Berbeda dengan versi sebelumnya Motor ini dilengkapi dengan teknologi terbaru yaitu Fuel Injection (PGM-FI), dengan teknologi baru ini akan membuatnya menjadi ramah terhadap lingkungan karena penggunaan bahan bakar bisa diminimalkan tetapi mesin tetap mendapatkan suplai bahan bakar dalam jumlah yang cukup.
Harga Megapro FI dan Spesifikasi Terbaru 2017
Megapro FI

Selain perubahan teknologi pembakaran, rupa-rupanya honda juga merombak habis deainnya supaya keliatan lebih jantan. Memang pada versi sebelumnya diakui kalau bentuk fisiknya sudah terbilang cukup mapan, akan tetapi perubahan kali ini membuatnya semakin menunjukkan kejantanannya. Jadi lebih keren dari sebelumnya. Tapi walaupun sudah dirubah habis-habisan, Motor Honda Megapro FI ini harganya tidak melambung jauh, akan tetapi masih terjangkau untuk dapat dibeli.

Review Honda Megapro FI 2017

Motor ini memiliki mesin dengan kapasitas 150 cc. Kalau kita lihat saingannya yaitu Yamaha Byson FI, Mereka mempunyai kapasitas mesin yang sama lalu teknologi pembakarannya pun sama. Kelihatannya lagi-lagi bakal terjadi perang di jagat otomotif. Persaingan macam ini memang kerap kali terjadi, Tapi, walaupun begitu kita sebagai pembeli harus dengan cermat menentukan pilihan. Jadilah pembeli yang cerdas, Pelajari lebih lanjut tentang produk yang ingin dibeli, jika perlu diskusikan dengan teman yang memang betul-betul memahami tentang dunia otomotif.

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan adalah fitur Bank Angel Sensor. Sensor ini berguna untuk mencegah pengendara jatuh dari sepeda motor. Cara kerja teknologi ini adalah apabila motor dalam keadaan akan jatuh(Motor dalam keadaan miring 60 derajat), maka mesin otomatis akan mati.
Harga Megapro FI dan Spesifikasi Terbaru 2017
Megapro FI

Tampilan desain yang sangat maco yang dimiliki Honda Megapro FI ini memiliki body berdimensi 2.052 Panjang x 7.42 Lebar x 1.079 tinggi dengan bobot yang mencapai 135 kg ini semakin menundang banyak perhatian banyak pembeli. Memang untuk bobotnya lumayan, tapi kalau itu adalah motor khusus untuk laki-laki sepertinya tidak menjadi masalah besar. Pada dasarnya laki-laki itu kuat loh.

Jika anda hendak mengisi bahan bakar motor ini, batas maksimum kapasitas tangki maksimum adalah 12,3 liter. Jadi gak usah kwatir jika dipakai untuk menempuh perjalanan yang jauh atau naik berkeliling di gunung-gunung yang tidak ada pom bensin maupun penjual eceran. Pasalnya motor ini sudah dibekali dengan ruang penyimpanan bahan bakar yang sangat banyak.

Motor Honda Megapro FI sepertinya memang dirancang untuk berkendara dalam jarang menengah hingga jauh. Pasalnya jika mengendarai motor ini anda akan merasakan sensasi kenyamanan yang tidak didapatkan saat mengendarai motor-motor lain. Dengan begitu akan membuat pengendara menjadi lebih santai dan tidak mudah lelah saat berkendara.

Dengan desain yang tampak sangar, tidak lucu apabila dalam mesinnya biasa-biasa saja. Namun tenang, untuk Megapro FI ini dibekali dengan mesin yang mumpuni sehingga menjadikan motor ini menjadi sempurna. Menggunakan teknologi SOHC dengan 5 kecepatan serta sudah menggunakan teknologi terbaru PGM-FI membuatnya dapat menghasilkan daya sebesar 9,8kW dan dapat memutar mesin hingga mencapai 8.500 RPM dengan torsi 12,3Nm pada putaran mesin 6.500 RPM.

Bagian starter bisa menggunakan starter elektrik dan kickstarter, Kemudian untuk sistem transmisinya juga sudah memanfaatkan transmisi dengan 5 kecepatan ( 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5). Dengan didukung dengan kopling manual, meningkatkan kenyamanan berkendara. Memang paling cocok kalau motor laki-laki itu menggunakan kopling manual, Sampai-sampai menjadi ciri khas dari motor yang bermodel seperti ini.
Harga Megapro FI dan Spesifikasi Terbaru 2017
Megapro FI

Dibekali dengan jenis velg racing dengan ukuran ban depan 80/100 dan belakang 100/90 membuat pembersihan dari ban dan velg itu sendiri menjadi lebih cepat dan lebih mudah. Selain itu dengan velg racing membuatnya terlihat semakin keren. Setidaknya lebih keren jika dibandingkan dengan velg Spoke Wheel. Tapi yang sangat disayangkan, ban dari Honda Megapro FI ini belum dibekali dengan jehis ban tubless. Tapi pengguna dapat menggatinya dengan ban tubless, namun itu berarti nambah biaya lagi.

Spesifikasi Honda Megapro FI 2017

Desain Bodi
Dimensi: 2.052 x 742 x 1.079 mm
Berat isi: 135 kg
Jarak Sumbu Roda : 1.316 mm
Jarak terendah ke tanah : 156 mm
Kapasitas tangki : 12,3 liter
Mesin
Tipe Mesin : SOHC, 4-Langkah, 5-Kecepatan
Diameter x Langkah : 57,3 x 57,84 mm
Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
Daya : 9,8 kW (13,3 PS) / 8.500 rpm
Torsi : 12,3 Nm (1,25 kgf.m) / 6.500 rpm
Strarter : Elektrik starter & kickstarter
Tipe Kopling : Manual, Multiplate Wet Clutch with Coil Spring
Sistem Pembakaran : PGM-FI
Tipe transmsisi : 5 kecepatan
pola transmsisi : 1-N-2-3-4-5
Tipe Mesin : SOHC, 4-Langkah, 5-Kecepatan
Suspensi dan Pengereman
Tipe Rangka : Pola Berlian
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Tunggal (monoshock) dapat disetel keras dan lembut
Ban Depan : 80/100 – 17 M/C 46P
Ban Belakang : 100/90 – 17 M/C 55P
Rem Depan : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
Rem Belakang : Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal

Harga Honda Megapro FI 2017

Motor Honda Megapro FI ini dapat anda miliki dengan harga Rp 21.200.000. Tergolong sangat wajar jika honda mematok harga sekian karena dengan fitur, teknologi dan desain yang menawan memang layak untuk dihargai dengan harga yang setimpal. Namun harga tersebut merupakan harga Honda Megapro FI OTR wilayah jakarta. mungkin saja harganya bisa berbeda jika motor ini dipasarkan di kota anda. Namun, selisih dari harga mestinya tidak terlampau jauh. Jika terlampau jauh, mungkin sebaiknya anda beli di dealer lain saja.

Baca Juga : Harga Mio Soul 2009

Jadi begitulah bahasan singkat mengenai Harga Megapro FI dan Spesifikasi Terbaru 2017 . Bagaimana anda tertarik untuk mengemudikan Honda Megapro FI ini di jalanan bebas?  menerobos segala macam rintangan yang menghadang? atau malah lebih tertarik dengan lawannya Yamaha Byson? Pilihan ada ditangan anda. Cukup sekian, semoga membantu.

No comments:

Post a Comment