Harga Honda Zoomer X Tahun 2017 Terbaru

Harga Honda Zoomer X Tahun 2017 Terbaru - Pada tahun 2012 saat ada even Jakarta Motor Show, Honda Zoomer ini diperkenalkan. Pada saat itu motor ini disebut sebut mengawali era motor skuter masa depan tetapi memiliki desain matic. Jadi, bisa dikatakan sebagai bentuk kombinasi dari motor matik dan trail. Dengan mengusung desain yang unik dan berbeda dengan yang lain, sontak berhasil menyita perhatian pengunjung agar tertuju padanya.

Desain untuk dan menarik tersebut membuat pecinta otomotif terus-terusan memperbincangkan mengenai motor satu ini. Dengan membawakan mesin berkapasitas 110cc dengan menggunakan suplai bahan bakar berbasis PGM-FI membuatnya hemat bahan bakar.
Harga Honda Zoomer X Tahun 2017 Terbaru
Honda Zoomer X Tahun 2017

Tampil dengan desain, penggunaan bahan bakar yang irit serta mesin berkualitas tinggi membuat Motor Honda Zoomer X ini mengundang decak kagum bagi para pecinta otomotif. Untuk selengkapnya berikut adalah tabel spesifikasinya :


Spesifikasi Honda Scoopy ePS 2107

Bodi
P x L x T
1,831 mm x 759 mm x 1,065 mm
Berat
99 Kg
Jarak Terendah
316 mm
Jarak Sumbu Roda
1,257 mm
Tinggi Jok
763.5 mm
Mesin
Tipe
4 – Stroke, Over Head Cam (OHC), Air-Cooled
Kapasitas
110 cc
Sistem Pembakaran
Full Transistorized
Sistem Starter
Kick / Electric Starter
Kapasitas Tangki
4.4 Liters
Kapasitas Oli Mesin
0.8 Liter
Tenaga Maksimum
6.14 (8.35) @ 8,000rpm
Torsi Maksimum
8.58 (0.87 kgf-m) @ 6,500rpm
Sistem Suplai Bahan Bakar
PGM-FI
Diameter x Langkah
50.0mm x 55.0mm
Transmisi
Automatic
Suspensi dan Pengereman
Suspensi Depan
Telescopic Inverted Fork
Suspensi Belakang
Mono Shock – Unit Swing
Rem Depan
Hydraulic Brake
Rem Belakang
Mechanical Leading Trailing
Tipe Roda
Cast
Ukuran Ban Depan
100/90 – 12 M/C 59J
Ukuran Ban Belakang
110/90 – 12 M/C 64J

Review Honda Scoopy ePS 2107

Desain dan Dimensi
Motor ini tergolong sebagai motor dengan ukuran yang mungil, Honda Zoomer X ini memiliki dimensi 1.831 mm Panjang x 759 mm Lebar x 1.065 mm Tinggi dengan jarak terendah mencapai 316 mm dan jarak menuju sumbu roda 1.257 mm. Sedangkan tinggi jok 763.5 mm.

Dengan bobot yang tidak cukup berat yaitu hampir 100 Kg membuat motor ini melaju dijalanan dengan sangat 'enteng'. Selain itu, pada bagian ruang bahan bakar, dapat diisi dengan kapasitas maksimal sekitar 4.4 liter. Tidak terlalu buruk, pasalnya motor ini juga sudah termasuk kedalam motor irit bahan bakar.
Harga Honda Zoomer X Tahun 2017 Terbaru
Honda Zoomer X Tahun 2017

Mesin

Oke, kita masuk ke yang lebih dalam. Bagian mesin meggunakan mesin bertipe 4 - Stroke, Over Heda Cam (OHC), Air Cooled dengan kapasitas 110 cc. Dengan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 6.14 pada putaran yang mencapai 8.000 rpm, selain itu dapat menghasilkan torsi 8.58 (0.87 kgf-m) pada putaran mesin 6500 rpm.

Menggunakan teknologi sistem pembakaan Injeksi (PGM-FI) membuatnya mampu mengoptimalkan pembakaran yang berlangsung. Sehingga akab menjadikan Motor Honda Zoomer X ini irit bahan bakar. Bahkan dengan hadirnya teknologi PGM FI kedalam motor ini, menempuh perjalanan 53 KM saja bensin yang dipakai hanya 1 liter saja.

Suspensi

Kenyamanan pada saat berkendara merupakan salah satu faktor yang diinginkan oleh semua pengemudi. Maka dari itu, pihak AHM mencoba menghadirkan motor-motor dengan kenyamanan mengemudi yang bagus. Seperi hanlnya pada motor ini. Honda Zoomer X mempunyai suspensi yang berjenis Telescopic Inveeted Fork pada bagian depan, Kemudian pada bagian belakang menggunakan suspensi Mono Shock. Dari kedua suspensi ini diharapkan ajab membunat kenyamanan berkendara semakin baik.

Menggunakan ban bertipe Cast membuatnya tampil kokoh dijalanan, dari jalan bebatuan terjal hingga jalanan berlumpur siap dihadapi kapan pun.
Harga Honda Zoomer X Tahun 2017 Terbaru
Honda Zoomer X Tahun 2017

Fitur

Sama dengan Motor Honda Beat Street ePS, Honda Zoomer X juga mengggunakan pengereman berjenis CBS (Combo Brake System). Dimana dengan fitur ini akan memudahkan pengguna apabila ingin menghentikan laju motor dengan sangat aman. Selain CBS fitur lain yang dimiliki diantaranya adalah Automatoc Headlinght On, Kry Shutter, dan lain lain.

Harga Honda Scoopy ePS 2107

Untuk menikmati segala firur dan keandalannya, sepertinya harus merogoh kocek dengan sedikit dalam. Harga
Honda Zoomer X adalah 21.500.000 namun harga tersebut adalah harga yang dijual di negara thailand. Tapi harganya tidak akan terlampau terlalu jauh. maka dari itu jika ingin menikmati pengalaman mengemudi dengan motor ini segeralah untuk menyiapkan dana senilai tersebut yang sydah saya bahas.

Tampilan yang menarik serta segala fitur fitur menarik yang ditawarkan akan menjadi pertimbangan bagi pembeli untuk menjatuhkan pilihan motor yang ingin dia beli.

Oke, kita sampai di penghujung artikel. Akhir kata saya ucapkan terimakasih sudah berkenan mampir membaca artikel saya mengenai Harga Honda Zoomer X Tahun 2017 Terbaru

No comments:

Post a Comment