Harga Motor Honda Scoopy ePS Terbaru Tahun 2017

Harga Motor Honda Scoopy ePS Terbaru Tahun 2017 - Sepertinya produsen Honda tak henti-hentinya mengeluarkan berbagai macam model sepeda motor dari berbagai macam jenis. Dari jenis motor bebek, motor matic, motor skutik hingga skuter. Pada bahasan kali ini kita akan membahas mengenai Honda Scoopy ePS keluaran terbaru tahun 2017.
SpesifikasiMotor Honda Scoopy ePS Terbaru Tahun 2017

Motor Scoopy merupakan sebuah tipe motor yang unik, dengan nuansa klasik, membuat motor ini menjadi berbeda dari jenis-jenis motor yang lainnya. Tetapi memang dibuat seperti itu modelnya, seperti yang kita lihat di mana-mana, Motor Scoopy memang terkesan sangat unik. Pasalnya Scoopy memiliki desain body dengan aura klasik namun tidak ketinggalan jaman ataupun kuno. Malah-malah dengan keunikan desain yang diusungnya, Scoopy tampak terlihat menawan dan elegan sekali. Namun, bagi sebagian orang yang tidak menyukai desain klasik mungkin saja Motor Scoopy ini hanya terlihat biasa saja.

Namanya juga motor matic ya, mungkin yang paling pas untuk mengendarainya adalah wanita. Kayak ada kesan kurang pas gitu kalau yang mengendarai motor ini adalah laki-laki. Kalau untuk laki-laki ya cocoknya bukan motor tipe ini sepertinya, tau kan, kurang 'maco' nampaknya jika seorang laki-laki yang memakainya.
Karena didesain untuk kaum hawa, motor ini memang dibekali dengan fitur anti ribet. Motor ini sudah menggunakan stater otomatis, jadi gak usah repot-repot menggenjotnya. Semuanya serba otomatis, tak ada tuas-kopling manual ataupun pindah gigi secara manual. Pokoknya kalau habis stater langsung gas, jalan sama seperti motor-motor matic lainnya.

Selain itu, selain aura klasik yang diperlihatkannya, serta fitur-fitur otomatis motor ini, ternyata Motor Honda Scoopy ePS ini di klaim sudah hemat bahan bakar. Jadi, tidak usah kwatir jika akan keseringan beli bensin untuk motor ini. Yuk, mari kita lihat spesifikasi dari motor honda scoopy keluaran terbaru ini.

Spesifikasi Honda Scoopy ePS 2107

Mesin
  • Tipe Mesin : 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP
  • Kapasitas Mesin : 108,2 cc
  • Diameter x Langkah : 50 x 55,1 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
  • Daya : 6,4 kW (8,7 PS / 7.500 rpm)
  • Torsi : 9,1 N.m (0,93 kgf.m) / 6.000 rpm
  • Tipe Starter : ACG Starter, pedal & elekterik
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
  • Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Dimensi
  • PxLxT : 1.856 x 694 x 1.060 mm
  • Berat : 96 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 139 mm
  • Kapasitas tangki :3,7 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Tulang punggung
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
  • Ban Depan : 80/90 – 14 M/C 40P (tubeless)
  • Ban Belakang : 90/90 – 14 M/C 46P (tubeless)
  • Rem Depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
  • Rem Belakang : Tromol
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Full Transisterized
  • Battery : 12 V – 5 A.h (tipe MF)
  • Tipe Busi : NGK MR9C-9N / Denso U27EPR-N9



Review Honda Scoopy ePS 2107

Merupakan sebuah perusahaan otomotif yang produk-produknya sangat laris dierbu pembeli, membuat pabrikan ini semakin memperbaiki kualitas produk-produknya. Bisa kita lihat pada Honda Scoopy ePS 2017 ini, motor ini memiliki desain bernuansa klasik yang sangat apik. Pada bagian depan, kita sudah bisa melihat paras klasiknya. Dibagian ini, honda menempatkan lampu utama yang berbentuk oval, menonjol pada pertengahan body depan, lalu di bagian kanan-kirinya ditambahkan lampu sein. Lampu utama motor scoopy ini bertipe projector headlight, dengan tipe lampu utama itu membuat lampu ini menyala terang apabila dinyalakan.
SpesifikasiMotor Honda Scoopy ePS Terbaru Tahun 2017

Tak hanya itu, pada bagian dasboard, seperti motor matic lain, Motor Scoopy ini juga dibekali secaman kantong yang dapat digunakan untuk menyimpan barang barang, seperti HP, power bank, ataupun barang lain yang memiliki ukuran tidak terlalu besar. Sementara tempat duduk dibuat dengan ukuran yang cukup besar serta bagian pijakan dibuat lebar untuk kenyaman pengendara. Kerennya, kita dapat mengatur bagian stang senyaman yang kita mau. Paling pas untuk berkendara untuk waktu yang lama.

Untuk bagian belakang kita juga masih bisa melihat kesan klasiknya. Bagian belakang dibuat meruncing, dilengkapi dengan lampu belakang yang menonjol sama seperti lampu utama bagian depan. Melihat motor dengan desain seperi ini siapa sih yang gak suka.

Kita lihat lebih dalam, mesin Honda Scoopy ePS ini tertanam mesin tipe 4 langkah berpendingin udara dengan kapasitas mesin 108.2 cc dengan memiliki kompresi 9.5 berbanding 1. dengan mesin berspesifikasi tersebut dapat mengjasilkan daya sebesar 6,4kW. Dimana dapat menghasilkan 8,7 PS pada putaran mesin 7500 putaran per menit. Motor ini dapat meraih torsi senilai 9.1 Nm pada 6000 rpm.

Untuk masalah konsumsi bahan bakar sepertinya tidak perlu kwatir, Honda Scoopy ini sudah menggunakan teknologi PGM FI dengan dipadukan dengan teknologi eSP sehingga membuat konsumsi bahan bakar menjadi seminimal mungkin.

Setelah membahas mesin, marik kita lanjut ke bagian rangka. desain unik bergaya klasiknya ternyata memiliki ukuran 1.856 x 694 x 1.060 mm. Membuatnya terlihat elegan. Motor ini sangat ringan terhitung beratnya hanya 96 kg sehingga kita akan dengan mudah untuk mengendarainya.
SpesifikasiMotor Honda Scoopy ePS Terbaru Tahun 2017

Dilengkapi dengan teknologi terbaru yang disebut ISS (Indling Stop System). Dengan hadirnya tekologi ini, akan mematikan mesin secara otomatis apabila motor ini dibiarkan dengan keadaan diam dalam waktu yang cukup lama. Namun, mesin dapat kembali hidup lagi apabila pengguna menarik tuas gas. Selain itu, terdapat pula fitur ACG, dengan fitur ini dapat mengurangi gesekan yang terjadi pada dinamo juga dengan adanya fitur ini dapat membuat suara stater menjadi terdengar semakin halus.

Harga Honda Scoopy ePS 2107

Harga Honda Scoopy eSP Baru
Rp. 16.250.000
Harga Honda Scoopy eSP Bekas
Rp. -

Dengan berbagai macam fitur serta desain klasik yang ditawarkan. Honda Scoopy ePS ini dapat kamu bawa pulang tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Kalian dapat memiliki motor ini dengan harga 16,2 juta rupiah. Sungguh harga yang tidak terlalu mahal jika melihat dari spesifikasinya.

Baca Juga : Harga Motor Honda Beat Street eSP

Harga sewaktu waktu juga dapat berubah, tergantung pasaran dan penjualnya juga. Namun,saya rasa tidak akan jauh jauh perbedaannya. Yup, dengan uang 16 jutaan kalian dapat menikmati segala fitur yang ditawarkan. Berminat?

No comments:

Post a Comment