Harga Motor Kawasaki Ninja 250 FI 2017

Harga Motor Kawasaki Ninja 250 FI - Kawasaki merupakan salah satu perusahaan raksasa yang memiliki produk-produk yang ikut bersaing dalam pertempuran sengit yang terjadi di pasar otomotif di luar negeri maupun didalam negeri.

Pasti kalian familiar sekali dengan brand satu ini, pasalnya produk motor yang dikeluarkan oleh kawasaki memang sangat diminati dipasaran dari jenis motor bebek hingga motor sport. Berbagai macam produknya laris diserbu pembeli, Memang produsen motor yang satu ini adalah salah satu pabrik yang merajai pasaran otomotif indonesia, tak heran motor-motor yang dijualnya laris mania.
Gambar Motor Kawasaki Ninja 250 FI 2017
Harga Motor Kawasaki Ninja 250 FI 2017

Kali ini kita akan mereview lebh dekat motor kawasaki ninja 250 FI. Motor sport ini merupakan varian dari kawasaki ninja yang harganya relatif lebih murah jika dibandingkan dengan sahabat-sahabatnya. Meski begitu, Kawasaki ninja 250 FI ini sudah mengusung mesin yang memiliki teknologi SlipperClutch dengan dipadukan dengan teknologi Fuel Injection yang mampu mengoptimalkan pemakaian bahan bakar yang dipakai.

Dengan adanya teknologi Slipper Clutch akan meminimalkan engine brake yang terjadi saat pengenndara sepeda motor mengurangi gigi motor mendadak. Hal ini akan mencegah kecelakaan karena terjadinya selip pada ban.

Karena Kawasaki Ninja 250 FI ini merupakan motor sport dengan kubikasi 250 cc dengan segala macam fitur menarik yang dihadirkan didalamnya, membuatnya patut untuk disandingkan dengan Honda CBR250RR serta Yamaha YZF R25 yang telah kami bahas beberapa waktu lalu.

Untuk itu, kita akan membahas mengenai motor ini sehingga mampu bersaing dengan motor-motor lain pada kelas yang sama, yuk mari simak reviewnya

Review Kawasaki Ninja 250 FI

Desain

Motor Kawasaki Ninja 250 FI memiliki bodi berdimensi Panjang 2.010 mm x Lebar 715 mm x Tinggi 1.110 mm serta memiliki bobot sekitar 172 kg membuatnya tampil menarik dengan bodi sangar yang dibawakannya. Motor ini memiliki 3 pilihan warna yang berbeda yairu mewaj, hijau dan hitam. Calon pembeli bisa memilih warna apa yang mereka ingini.

Gambar Motor Kawasaki Ninja 250 FI 2017
Harga Motor Kawasaki Ninja 250 FI 2017

Kesan garang ditunjukkan dengan bentuk kepala meruncing kearah depan. Ditambah dengan dual headlamp yang menghiasai bagian kepala. Kemudian velgnya sudah menggunakan velg racing, dengan begitu membuatnya tampak seperti motor balap sungguhan.

Bentuk tangki menggelembung kearah atas yang mampu menampung bensin dengan kapasitas maksimal 17 liter. Dengan dipadukan teknologi Fuel Injection membuat pengendara Kawasaki Ninja 250 FI tak terlalu cemas karena akan kehabisan bahan bakar dengan cepat.

Mesin

Tak mau mengecewakan pecinta motor sport, Kawasaki Ninja 250 FI membawakan tipe mesin 4 langkah dengan kubikasi mesin 250 cc. Dengan spefifikasi mesin tersebut membuatnya mampu memberikan daya maksimal sebesar 23.5 kW setiap 11.000 rpm nya. Sedangkan untuk torsinya maksimalnya 21 nM per 10.000 rpm. Oleh karena itu, mesin dari motor ini tidak dapat diragukan lagi keandalannya.

Mesin bertenaga dengan dibantu dengan teknologi pembakaran Fuel Injection Menjadikan motor sport keluaran kawasaki ini irit bahan bakar jika dibandingkan dengan motor motor yang belum menggunakan teknologi terbaru ini. Sistem transmisinya masih manual dengan memiliki 6 kecepatan yang berbeda.

Rangka

Sudah tampak sangar, Kawasaki Ninja 250 FI disempurnakan dengan rangka yang kokoh dengan suspensi depan tipe Telescopic Fork berukuan 37 mm sedangkan suspensi belakang menggunakan suspensi jenis Uni Trak Sistem. Lalu bagian ban, Motor 250 cc ini memiliki ban berukuran 100/70-17 pada ban depan, sedangkan ban belakang menggunakan ban dengan ukuran 140/70-17. Dihiasi dengan velg racing membuat semakin menarik perhatian pengamat otomotif tanah air.

Gambar Motor Kawasaki Ninja 250 FI 2017
Harga Motor Kawasaki Ninja 250 FI 2017

Dibekali dengan berdiameter 290 mm tipe Tunggal disc pada rem depan, sementara bagian rem belakang juga menggunakan tipe yang sama akan tetapi dengan ukuran yang lebih besar 20 mm. Yang sangat disayangkan dari Kawasaki Ninja 250 FI ini adalah dalam teknologi pengeremannya tidak menggunakan teknologi CBS (Combi Brake System). Teknologi ini menggabungkan rem depan dan belakang menjadi satu. Tentu saja untuk motor yang dapat berakselerasi dengan kecepatan tinggi memerlukan teknologi CBS sehingga pengereman akan menjadi lebih optimal.

Fitur

Walaupun jika dilihat secara bentuk fisiknya, motor ini terlihat sangat keren dengan desain elegan memberikan kesan tersendiri untuk motor sport sekelas 250 CC. Namun, jika dilihat fitur-fiturnya, Kawasaki Ninja 250 FI ini tidak memiliki fitur-fitur yang mumpuni. Tak seperti saingan-saingannya seperti Honda CBR250RR yang memiliki fitur power mode andalannya. Ataupun Yamaha YZF R25 dengan fitur ABS nya.

Spesifikasi Yamaha YZF R6


Desain Bodi

Panjang X Lebar X Tinggi
2.060 X 724 X 1.098 Mm
Jarak Sumbu
1.389 Mm
Jarak Terendah Ke Tanah
145 Mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
14,5 Liter
Mesin

Tipe Mesin
4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
Volume Silinder
249,7 Cc
Bore X Stroke
62.0 X 41.4 Mm
Kompresi
11.5 : 1
Daya Maksimal
44-49 Tk @14.000 Rpm
Sistem Suplai Bahan Bakar
Pgm-Fi
Kopling
Multiplate Wet Clutch With Coil Spring
Gigi Transmisi
Manual, 6 Speed
Pola Gigi
1-N-2-3-4-5-6
Kapasitas Oli Mesin
1.9 L (Exchange)

Suspensi Dan Pengereman

Tipe Rangka
Truss Frame
Tipe Suspensi Depan
Inverted Telescopic
Tipe Suspensi Belakang
Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension With Pro-Link System)
Rem Depan
Hydraulic Disc,Dual Piston (Std Type & Abs Type)
Rem Belakang
Hydraulic Disc, Single Piston (Std Type & Abs Type)
Ukuran Ban Depan
110/70 – 17 54s (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang
140/70 – 17 66s (Tubeless)
Busi Dan Baterai


Tipe Pengapian
Full Transisterized
Tipe Baterai
Mf 12v – 7ah
Tipe Busi
Ngk Silmar8c-9 (Iridium Spark Plug)
Harga Kawasaki Ninja 250 FI

Untuk bisa membawa pulang Kawasaki Ninja 250 FI ini, kalian harus menyiapkan uang senilai Rp 57.500.000. Harga yang cukup untuk menguras kantong bagi sebagian orang. Namun, apabila kalian pecinta sejati motor-motor keluaran Kawasaki, maka mungkin tidak akan ragu-ragu lagi mengeluarkan uang demi menikmati berkendara dengan motor Ninja 250 FI ini.

Baca Juga : Harga Yamaha YZF R25

Penting, Harga tersebut mmerupakan harga OTR jakarta, harga di kota kalian indonesia mungkin saja berbeda.

Cukup sampai disini artikel mengenai Harga Motor Kawasaki Ninja 250 FI terimakasih sudah berkunjung dan semoga ulasan diatas membantu.

No comments:

Post a Comment